Loading...

 

Jakarta, 1 Agustus 2022 — Sudah menggunakan rangkaian skincare, kok tidak berefek ke kulit wajah ya. Malah, kulit berjerawat, bruntusan, kusam, pori-pori besar, dan muncul garis-garis halus. CEO NACIFIC Kim Hyun Min menjelaskan bahwa ciri-ciri tersebut akibat sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori-pori. Jadi, ketika kandungan skincare tidak mendukung proses eksfoliasi atau pengangkatan sel-sel mati kulit di permukaan kulit, maka kulit menjadi kebal. 

 

“Proses eksfoliasi sangat penting untuk merawat tekstur dan skin barrier, tapi after care setelah exfoliate juga sangat penting karena kulit dapat menjadi lebih sensitif. Setelah proses eksfoliasi, harus menenangkan dan melembapkan kulit dan untuk spot-spot pada wajah mesti diberikan produk intensive care. Apabila tipe kulit wajah kalian berminyak, dianjurkan untuk menggunakan produk eksfoliasi 3-5 kali seminggu, namun apabila kulit kalian cenderung sensitif maksimal cukup pakai 1-2 kali seminggu saja,” ungkap Kim. 

 

Kim mengatakan bahwa proses eksfoliasi itu penting bagi wajah, sehingga NACIFIC merekomendasikan rangkaian produk terbaru untuk eksfoliasi adalah dari NACIFIC Origin Red Salicylic Acid yang terdiri dari 3 set yaitu Serum, Toner dan Spot Cream.

 

 

  • NACIFIC Origin Red Salicylic Acid Serum

 

Serum terbaru NACIFIC ini terbilang cukup unik dibandingkan serum-serum yang umumnya kita gunakan di malam atau pagi hari. Cukup kita diamkan dengan kondisi serum menempel di wajah selama 1 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan AHA, BHA, PHA, Derma Clera, dan Houttuynia Cordata Extract akan membantu proses eksfoliasi di wajah kalian dengan cara membersihkan sebum dan sel kulit mati.

 

 

  • NACIFIC Origin Red Salicylic Acid Toner

 

Kalau biasanya toner kita pakai sebelum memakai serum, maka di rangkaian ini kalian pakai toner setelah pemakaian serum untuk mendukung proses chemical eksfoliasi dengan lembut tanpa iritasi. Kandungan Salicylic Acid, Derma Clera, dan 6 tipe Hyaluronic Acidnya dapat menenangkan kulit, membersihkan komedo dan pori-pori, menyeimbangkan kadar minyak, memperbaiki kerutan, serta meningkatkan skin barrier.

 

 

  • NACIFIC Origin Red Salicylic Acid Spot Cream

 





Untuk step terakhir, kalian bisa menggunakan spot cream ini di area tertentu yang terdapat imperfection seperti jerawat, komedo, dan kemerahan. Selain dapat menghilangkan jerawat, cream ini juga bisa untuk mencerahkan dan memperbaiki kerutan di wajah karena terdapat kandungan 2% Niacinamide dan Adenosine.

Kim mengingatkan bahwa rangkaian NACIFIC satu ini sangat friendly untuk kalian yang mempunyai tipe Acne Prone Skin, kulit yang rentan berjerawat akibat bakteri atau pori-pori tersumbat. Namun, perlu diperhatikan pula apabila kondisi kamu sedang hamil atau menyusui, lebih baik produk jenis ini dihindari terlebih dahulu. Kalian bisa pakai jenis rangkaian dari NACIFIC yang lain dan aman untuk bumil atau busui seperti NACIFIC Fresh Herb Origin.

 

Buat yang penasaran dan ingin coba rangkaian terbaru dari NACIFIC Origin Red Salicylic Acid ini, kalian bisa langsung order per 1 Agustus 2022 di official store NACIFIC dan dapatkan special price hanya selama periode launching-nya. Jangan sampai kehabisan!

Nippon Paint Donasikan 390 Kg Nippon Sportskote untuk Revitalisasi 10 Lapangan Olahraga di Area Jabodetabek, Bandung dan Subang

 

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia menyerahkan secara simbolis donasi berupa kaleng cat kepada perwakilan warga disaksikan oleh Vincent Rompies, CEO VINDES di lapangan bulu tangkis di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022). Guna mendukung program #ArenaWarga tersebut, VINDES melakukan kolaborasi dengan NIPPON PAINT untuk melakukan pengecatan di 10 lapangan warga yang tersebar di di area Jabodetabek, Bandung dan Subang

 

Jakarta, 6 Juli 2022 – Dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 pada Agustus mendatang, Vindes melalui program Vindes Sport juga mengajak warga untuk kembali memunculkan semangat gotong royong dengan melakukan revitalisasi lapangan warga menjadi #ArenaWarga yang layak untuk melakukan olahraga, sehingga mereka pun memiliki Lapangan Hebat, yang membuat Warga Sehat.

Guna mendukung program #ArenaWarga tersebut, VINDES melakukan kolaborasi dengan NIPPON PAINT untuk melakukan pengecatan di 10 lapangan warga yang tersebar di di area Jabodetabek, Bandung dan Subang. Program yang digagas VINDES ini sejalan dengan program CSR Nippon Paint - Warnai Kehidupan #ColuringLives. Nippon Paint Indonesia mendonasikan 390 Kg Nippon SPORTSKOTE, yang khusus untuk pengecatan lantai lapangan olahraga.

 

Vincent Rompies, CEO VINDES bersama Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, serta perwakilan warga mengecat lapangan Warga di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022). Program pengecatan 10 lapangan warga yang digagas VINDES ini sejalan dengan program CSR Nippon Paint - Warnai Kehidupan #ColuringLives. Nippon Paint Indonesia mendonasikan 390 Kg Nippon SPORTSKOTE, yang khusus untuk pengecatan lantai lapangan olahraga.

 

Vincent Rompies, CEO VINDES bermain bulu tangkis bersama Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia di lapangan Warga di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022). VINDES SPORT x NIPPON PAINT INDONESIA melakukan revitalisasi lapangan warga menjadi #ArenaWarga yang layak untuk melakukan olahraga, sehingga mereka pun memiliki Lapangan Hebat, yang membuat Warga Sehat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta, 27 Juni 2022 — Mager, lupa, sibuk menjadi alasan kita ‘moody’ untuk konsisten memakai skincare routine. Padahal, menurut CEO NACIFIC Kim Hyun Min, menggunakan skincare secara teratur dapat menghindarkan wajah dari dark spot atau sunspot. Selain itu, kulit juga terlindungi saat memakai makeup dan meningkatkan skin barrier yang mempengaruhi kesehatan kulit wajah, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 

 

Berikut 4 tips ala NACIFIC agar kalian konsisten dalam memakai skincare:

 

 

  • Mulai skincare routine bertahap 

 

Mulailah dengan basic skincare seperti facewash, moisturizer, dan sunscreen sebelum menambahkan produk skincare routine yang lebih kompleks. Sebab, kita memerlukan waktu untuk menyesuaikan produk mana yang sesuai dengan kondisi kulit kita. 

 

 

  • Set alarm di smartphone kalian!

 

Mungkin agak ribet ya untuk set alarm di smartphone kalian, tapi ini dapat membantu untuk mengawali konsistensi dalam memakai skincare. Kuncinya adalah melakukan secara teratur untuk membuat rutinitas skincare terus berjalan.

 

 

  • Jadikan skincare routine sebagai kebiasaan

 

Mencari tahu bahan apa saja yang terkandung di dalam skincare, berapa kali anjuran penggunaannya, serta trial and error pengguna produk untuk mendapatkan hasil yang sesuai, bisa menjadi awal mula terbiasa memakai skincare. Apabila sudah mendapatkan produk yang sesuai dengan jenis kulit, dapat menambahkan kebiasaan lain seperti menggunakan sheet mask beberapa kali dalam seminggu. 

 

 

  • Memiliki niat yang konsisten

 

Tentunya, kita harus memastikan niat awal memakai skincare tepat, yaitu untuk lebih mencintai dan merawat diri kita sendiri. Dengan alasan dan niat baik, kita akan terus termotivasi untuk melakukan skincare routine secara lebih konsisten. 

Selaras dengan tips tersebut, Kim juga merekomendasikan skincare NACIFIC agar kamu mulai melakukan skincare routine secara konsisten, sebagai berikut:

 

 

  • Super Clean Foam Cleanser

 

Cleansing foam lembut yang cocok untuk semua jenis kulit, membersihkan kulit dengan ekstra dan membantu mengangkat kotoran di kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.

 

 

  • Phyo Niacin Whitening Toner

 

Brightening Toner yang mengandung Niacinamide 5% dan Bambusa Vulgaris untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam dan melembapkan kulit.

 

 

  • Fresh Herb Origin Serum

 

Double layers serum. Lapisan pertama yang mengandung ekstrak Bunga Calendula dapat membuat kulit kering menjadi lebih lembap. Meadowfoam Seed Oil berfungsi sebagai lapisan kedua penjaga dan mengunci tingkat kelembapan kulit, serta mengandung Moringa Oil sebagai anti aging.

 

 

  • Acne Cica Plus Clear Cream

 

Acne Cream yang mengandung 7 macam Cica Complex untuk menenangkan masalah kulit kemerahan dan membantu melindungi skin barrrier yang sensitif.

 

“Itulah beberapa tips dan produk rekomendasi dari NACIFIC yang cocok dipakai untuk segala jenis kulit. Dan untuk lebih meningkatkan kembali ‘mood’ kalian setelah pakai skincare, kalian bisa juga pakai produk Nacific Glossy Mood Lip Tint yang mengandung Squalane Oil di bibir kalian agar tetap lembap dan merona sepanjang hari,” ungkap Kim.

 

Menariknya, lanjut Kim, buat kalian yang sudah menunggu event dari NACIFIC, pada tanggal 27 Juni 2022 event NACIFIC x Stray Kids yang bertema ‘Shine Your Mood’ dimulai. Kamu bisa membeli produk apapun dari NACIFIC dan mendapatkan free New Edition Photocard Stray Kids. Kalian akan mendapatkan 1 PC untuk setiap pembelian kosmetik, 2 PC untuk setiap pembelian skincare, dan 2 PC untuk setiap pembelian produk cushion & eye palette dari NACIFIC! 

 

Shine your mood dan jangan sampai ketinggalan untuk hunting produk NACIFIC berhadiah PC di event NACIFIC x Stray Kids kali ini karena stok terbatas! 

Direktur PT Chitose Internasional Tbk (CINT) R. Nurwulan Kusumawati, Direktur Utama CINT Kazuhito Aminaka, dan CINT Susanto saat acara Public Expose PT Chitose Internasional Tbk. di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). CINT pada tahun ini menargetkan pertumbuhan kinerja penjualan 21,04% menjadi sebesar Rp347,56 miliar.

 

Bandung, 25 Mei 2022 – Emiten industri dan perdagangan furnitur, PT Chitose Internasional Tbk (CINT) menargetkan pertumbuhan kinerja penjualan 21,04% menjadi sebesar Rp347,56 miliar pada tahun ini seiring dengan mulai pulihnya ekonomi Indonesia, setelah sebelumnya dunia dihantam pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020.

 

Hal ini sejalan dengan perbaikan kinerja pada Kuartal I-2022, dimana terdapat peningkatan penjualan bersih mejadi sebesar Rp 71,87 mililiar, meningkat 36,24% bila dibandingkan dengan Kuartal I-2021 sebesar Rp 52,75 miliar. 

 

Perseroan mencatatkan laba bruto Kuartal I-2022 sebesar Rp 18,97 miliar juga mengalami peningkatan 21,73% dibandingkan dengan Kuartal I-2021. CINT optimis kinerja akan cenderung membaik sepanjang tahun 2022.

 

Direktur Utama CINT Kazuhiko Aminaka mengatakan tahun 2021 merupakan tahun kedua pandemi Covid-19, sehingga dampak langsung dan tidak langsung masih terasa berat bagi perusahaan. Meskipun demikian, manajemen tetap melakukan berbagai strategi demi mempertahankan performa perusahaan, sekaligus mempersiapkan pijakan yang kokoh untuk menuju loncatan yang lebih baik pascapandemi.

 

“Kami tetap optimistis untuk bangkit bersama pelaku bisnis lainnya, dengan semangat agresif dan fleksibel. Strategi market sebelumnya harus terus diperkuat lagi, di antaranya aktif ikut tender proyek pemerintah dan swasta, fokus pada target pasar, dan perkuat research and development atau R&D demi menghasilkan produk inovatif,” katanya, dalam keterangan usai Paparan Publik, Rabu (25/5/2022).

 

Tahun ini, perseroan menyiapkan alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) dari dana internal sebesar Rp 2,9 miliar untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kualitas produk.

 

Direktur CINT Susanto mengatakan strategi penjualan dan pemasaran tahun ini disusun dengan melihat bahwa 2022 adalah momentum pemulihan. Sejalan dengan target pertumbuhan ekonomi Indonesia dan global yang membaik, dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 5% – 5,5%, maka perseroan optimistis prospek bisnis akan membaik. 

 

Sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan pemasaran dan penjualan berkelanjutan, Chitose telah membangun ekosistem bisnis yang solid dengan didukung oleh karyawan, jaringan pemasaran, dan mitra usaha di seluruh Indonesia. Perseroan berupaya terus dalam memperluas jaringan pemasaran dengan penetrasi wilayah berpotensi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait. Memasuki digital era, Chitose juga mengembangkan penjualan melalui marketplace dan platform e-commerce yaitu yukshopping.com dan klikchitose.com   

 

Selain itu, Perseroan mengimplementasi strategi the world of furniture yakni menambah produk kategori yang sesuai dengan kebutuhan pasar, serta meningkatkan nilai tambah pada produk untuk dapat memberikan nilai jual yang lebih tinggi. Perseroan juga mendukung kampanye “Bangga Buatan Indonesia” dengan meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Saat ini, Perseroan telah menerima sertifikasi TKDN.

 

“Untuk pasar ekspor, kami juga akan terus mengembangkan R&D untuk menciptakan produk-produk yang sesuai dengan permintaan pasar. Kami juga berkolaborasi dengan mitra kami di Jepang, melalui anak perusahaan,” kata Susanto.

 

Direktur Utama PT Chitose Internasional Tbk (CINT) Kazuhito Aminaka, Direktur CINT R. Nurwulan Kusumawati, dan Direktur CINT Susanto saat berada di show room di Showroom & Marketing Office PT Chitose Internasional Tbk di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). CINT pada tahun ini menargetkan pertumbuhan kinerja penjualan 21,04% menjadi sebesar Rp347,56 miliar.

 

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)

CINT berencana membagikan dividen sebesar Rp1 miliar dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya. Rencana pembagian dividen ini telah disetujui dalam RUPST yang digelar pada hari Rabu, 25 Mei 2022 di Showroom & Marketing Office CINT di Bandung. Dividen tersebut akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 8 Juni 2022 pukul 16.00 WIB dan akan dibagikan pada tanggal 29 Juni 2022 sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

 

Selain itu, RUPST juga telah menyetujui perubahan susunan direksi dan dewan komisaris CINT yang baru untuk periode 2022-2023, yaitu Kazuhiko Aminaka sebagai Direktur Utama, Susanto sebagai Direktur, R. Nurwulan Kusumawati sebagai Direktur, Dedie Suherlan sebagai Komisaris Utama, Widjaya Djohan sebagai Komisaris, dan Marusaha Siregar sebagai Komisaris Independen CINT.

 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama CINT Kazuhiko Aminaka menjelaskan pencapaian 2021. Perusahaan berhasil meraih penjualan Rp 287,15 miliar, turun 13,16% dari tahun 2020 sebesar Rp 330,68 miliar. Penurunan kinerja penjualan terutama disebabkan oleh penurunan penjualan lokal 16,05% menjadi sebesar Rp260,25 miliar pada tahun 2021. PPKM ketat di awal tahun 2021 dan PPKM gelombang 2 (Mei-Juli 2021) akibat covid19 delta, akibatnya terdapat penundaan tender-tender swasta maupun pemerintah yang berdampak signifikan terhadap kinerja penjualan Perseroan. Pembatasan sosial dan jam operasional yang ketat sepanjang tahun 2021 juga berdampak terhadap turunnya order dari retail (toko/agent), serta belum bergeraknya sektor layanan publik, perkantoran, hotel dan restaurant. Kinerja Perseroan mengalami perbaikan pada Kuartal 4 tahun 2021, dengan mulai adanya relaksasi pembatasan sosial oleh pemerintah dan pendekatan pada project menjadi strategi yang cukup membantu meningkatkan angka penjualan pada Kuartal 4 tahun 2021, namun kinerja tersebut belum cukup untuk memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan penjualan tahun 2021 secara keseluruhan.

Penjualan ekspor mengalami peningkatan 30,07%, menjadi sebesar Rp26,90 miliar. Penjualan ekspor yang didominasi oleh penjualan kursi piano karena selama pandemi covid-19 terdapat peningkatan permintaan dari pasar internasional.

 

Laba bruto CINT mencapai Rp13,89 miliar, turun 85,67% dari tahun 2020 sebesar Rp96,92 miliar. Kondisi ini terutama dipicu adanya penjualan stok clearance sale di tengah kenaikan harga material sehingga laba bruto terkoreksi secara signifikan. 

 

Sebagai bagian dari Strategi Keberlanjutan, CINT juga berkomitmen mendorong produktivitas ekonomi melalui produk yang dihasilkan, sehingga dapat mendukung pembangunan keberlanjutan yang berwawasan sosial dan ramah lingkungan. Sebab itu, perseroan memperhatikan isu-isu utama yang relevan dengan pemangku kepentingan sehingga keberadaan CINT berdampak positif bagi kelompok tersebut. 

 

Jakarta, 25 Mei 2022 — Stray Kids yang beranggotakan 8 orang ini sangat mempresentasikan brand NACIFIC karena energi positif dan energik yang selalu dipancarkan oleh mereka. NACIFIC berkolaborasi dengan Stray Kids untuk merilis Special Collaboration Box pada tanggal 27 Mei mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Special Collaboration Box ini akan menjadi yang pertama sekaligus terakhir kalinya alias limited edition

 

“Kami berpikir bahwa Stray Kids sangat baik dalam merepresentasikan NACIFIC. Stray Kids selalu memberikan energi yang positif dan energik, begitu pun dengan para Nachingu yang juga selalu memberikan energi yang positif terhadap kolaborasi ini. Kami berusaha mempersiapkan collaboration box ini dengan sangat matang dan baik. Kami harap collaboration box ini dapat memberikan kembali energi yang positif tersebut kepada setiap orang yang menerimanya,” ungkap Kim Hyung Min, CEO NACIFIC.

Menariknya, NACIFIC x Stray Kids Special Collaboration Box terdiri dari berbagai macam produk NACIFIC, yaitu:

Fresh Herb Origin Serum 20ml

Serum yang mengandung ekstrak daun lidah buaya untuk membentuk primer film kelembapan dan lapisan minyak biji meadowfoam dan minyak jeruk untuk membentuk film pelembap kedua untuk membuat kulit halus dan sehat.

Phyto Niacin Essence 20ml

Mengandung 5% niacinamide dan Made white™ untuk memperbaiki tekstur, tone, dan mencerahkan kulit kusam akibat melanin, serta menjadikan kulit lembap dan cerah.

Acne Cica Serum 20ml

Serum memiliki formula penahan air yang mengandung tiga zat aktif komponen centella asiatica, yang sangat terkonsentrasi pada bentuk liposom yang memberikan bahan-bahan efektif dan merawat kulit bermasalah.



Pink AHA BHA Serum 20ml

Serum yang mengandung AHA BHA 0,01% dapat membantu eksfoliasi kulit wajah secara perlahan, mengangkat sel kulit mati, serta menjadikan kulit lebih halus dan cerah. Serum ini aman digunakan setiap hari untuk kulit sensitif sekalipun.

Real Floral Calendula Toner

Toner yang berasal dari bunga calendula asli yang berfungsi menutrisi dan melembapkan kulit kering, serta menenangkan kulit sensitif dengan lembut.

Lovely Mood Eye Palette 

Eye palette dengan warna natural yang cocok digunakan dalam keseharianmu, pigmented, dan easy to blend yang membuat bagian mata menjadi on point!

Yang tak kalah menarik adalah NACIFIC x Stray Kids Special Collaboration Box ini dilengkapi dengan 1 set photocard Stray Kids, Mini Book Stray Kids, dan stiker limited edition Stray Kids, global brand ambassador NACIFIC.

Ingin tahu informasi NACIFIC terkini? Ikuti ya social media dan e-Commerce: https://desty.page/nacificindonesia. #NacificStory #NacificStraykidsCollaboration #SpecialCollaborationBox.

 

Jakarta, 21 Mei 2022 — Yakin kulit wajahmu belum menunjukkan tanda-tanda penuaan karena kamu masih berusia muda? Jangan salah! Banyak orang berusia muda mulai menunjukkan tanda - tanda penuaan dini, lho! 

 

“Banyak faktor penyebab seseorang mengalami penuaan dini pada kulit wajah. Contohnya, terlalu stres dengan aktivitas atau beban pekerjaan sehari-hari, kekurangan nutrisi akibat pola makan yang tidak teratur, begadang, dan kurang tidur yang berkualitas, terpapar sinar matahari secara berlebihan, dan lingkungan berpolusi menimbulkan efek penuaan pada kulit. Selain itu, ternyata faktor genetik seseorang juga memengaruhi penuaan kulit wajah,” sebut CEO NACIFIC Kim Hyung Min. 

 

Menurut Kim, kita tidak menyadari telah mengalami penuaan kulit wajah akibat faktor-faktor tersebut meski masih berusia muda. Sementara itu, produksi kolagen pada kulit akan menurun ketika memasuki menginjak usia 20 tahun-an, sehingga kulit wajah rawan mengalami penuaan. Jadi, mulailah menjaga keremajaan kulit wajah sejak dini. Ingat kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

 

 

Kim pun memberikan 4 rekomendasi skincare yang cocok untuk cegah penuaan dini:

 

 

  • Super Clean Foam Cleanser

 

NACIFIC Super Clean Foam Cleanser mengandung Kaolin Clay yang bermanfaat untuk mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit wajah. Teksturnya lengket tapi nyaman saat diaplikasikan di wajah dengan busa yang melimpah dan juga membersihkan hingga pori terdalam. Kaolin Clay berfungsi untuk mengangkat sisa make-up dan kotoran secara maksimal serta mengontrol produksi sebum berlebih, Tea Tree Leaf Oil sebagai soothing agent yang berfungsi melembapkan dan merawat kulit wajah yang kemerahan, iritasi dan berjerawat, dan Peppermint Extract memberi sensasi dingin juga wangi mint yang menyegarkan.

 

 

  • Calendula Toner

 

Salah satu produk yang wajib dipakai setelah cuci muka adalah toner, dimana toner ini berfungsi untuk menyeimbangkan PH yang ada di kulit kita. Terutama Hydrating toner yang mengandung ekstrak kelopak bunga calendula alami asli.

Berkat kandungan dari bunga calendula, toner ini bagus untuk melembapkan kulit dan menenangkan kulit kering sensitif serta menyegarkan kulit muka. Calendula yang terkandung dalam toner ini juga berfungsi sebagai anti-aging alami.

 

 

  • Fresh Herb Serum

 

Serum ini merupakan best seller serum untuk anti aging di Korea dan Indonesia no 1. Dengan serum ini kulit dapat menjadi lebih cerah, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit kering akibat terkena polusi, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Serta membuat kulit muka menjadi lebih licin dan membantu daya pertahanan kulit menjadi lebih kencang. Produk ini mengandung serat lemon, kulit jeruk nipis, dan daun applemint. 

 

 

  • Phyto Niacin Sleeping Mask

 

Phyto Niacin Whitening Sleeping Mask mampu membantu mencerahkan sekaligus melembapkan kulit pada malam hari tanpa rasa lengket. Niacinamide 5% yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan menenangkan kulit wajah, 6 tipe HA yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit kering dan memulihkan kulit yang lelah selama siang hari, dan sudah 6-FREE (Paraben, Alcohol, Mineral Oil, Fragrance, SLS, PEG).

 

Kim juga menjelaskan bahwa beberapa khasiat dari rekomendasi di atas akan membantumu untuk mengatasi kulit kering, flek hitam, kulit kusam, dan menjaga kulitmu dari faktor - faktor eksternal setiap hari seperti polusi dan debu yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Belanja sekarang di https://desty.page/nacificindonesia dan cegah penuaan kulit sedari dini!

Dato' Sri Mohd Sopiyan bin Mohd Rashdi (kanan) bersama dengan Direktur Utama BEI Inarno Djajadi (kiri) yang kini menjabat Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, saat pencatatan sahan perdana ENVY 8 Juli 2019/dok.Envytech.

 

JAKARTA – Pemegang saham PT Envy Technologies Indonesia Tbk (ENVY) resmi merombak habis jajaran direksi dan dewan komisaris dengan menempatkan kembali Dato' Sri Mohd Sopiyan bin Mohd Rashdi sebagai Direktur Utama ENVY seiring dengan upaya pembenahan emiten jasa teknologi informasi (TI) tersebut.

 

Sebelum kembali ke ENVY, diketahui Dato' Sri Mohd Sopiyan tidak lagi menjabat pada Juni 2020, namun sampai dengan saat ini Dato' Sri Mohd Sopiyan masih tercatat sebagai pemegang saham ENVY dengan kepemilikan minoritas 0,21%.

 

Perombakan manajemen ENVY sudah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada 25 Februari 2022.

 

Adapun direksi yang dicopot yakni Mohd Nadzaruddin bin Abd Hamid dari posisi direktur utama dan dua direksi lain yakni Patrick Overhage dan Jovana Susana Deil.

 

Sementara itu, tiga direktur baru perusahaan yang diangkat dalam RUPSLB tersebut untuk mendampingi Dato Sri Mohd Sopiyan yakni Medisa Aris Ginanjar, Dedet Yandrinal, dan Ni Wayan Sukawidiani Resi.

 

Di jajaran komisaris, dua komisaris lama dipertahankan yakni Imron Hamzah sebagai komisaris utama dan Piter sebagai komisaris, sementara tiga komisaris diberhentikan yakni Jonathan Tan Kwan Nyan, Abdul Aziz bin Mohd Yusof, dan Anis Baridwan. RUPSLB kemudian menetapkan tiga komisaris independen yang baru yakni Mircle Yap Ching Chai, dr. Kamelia Faisal, dan Muliandy Nasution.

 

Perombakan jajaran direksi dan dewan komisaris ini dilakukan lantaran ENVY mengalami sejumlah persoalan krusial pasca pengunduran diri Dato' Sri Mohd Sopiyan sampai akhirnya saham ENVY disuspensi (dihentikan sementara) oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga saat ini.

 

Bahkan status ENVY saat ini berpotensi dihapus dari papan perdagangan (delisting) mengingat saham ENVY telah disuspensi selama 12 bulan dan masa suspensi akan mencapai 24 bulan pada 1 Desember 2022.

 

“Status terkini Envy memunculkan kemarahan dan kekhawatiran para pemegang saham akan keberlangsungan usaha,” tulis manajemen baru ENVY, dalam keterangan resminya, Rabu (27/4/2022).

 
Manajemen ENVY menegaskan hasil inisiatif dan usaha yang dilakukan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru ini untuk memastikan perjalanan perusahaan kali ini tidak lagi terganggu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

“Mulai 1 Maret 2022, tim baru telah masuk dengan satu visi dan misi. Seluruh anggota BOD baru yang dipimpin oleh Dato' Sri Mohd Sopiyan bin Mohd Rashdi sebagai direktur utama. Bagi anggota BOC, tiga anggota lama dihentikan dan digantikan dengan anggota baru yang lebih memahami pasar,” tulis manajemen ENVY.

 

Target baru

Dato' Sri Mohd Sopiyan mengatakan tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan terkait pekerjaan yang sebelumnya tidak dilakukan manajemen lama adalah laporan keuangan dan audit, pembenahan bisnis dan restrukturisasi anak-anak perusahaan, serta forensik audit pada investasi untuk memastikan penggunaan dana.

 

Manajemen baru juga akan melakukan pengkajian ulang dan memulai lagi proyek lama dan menyelesaikan permasalahan internal dalam upaya restrukturisasi dan efisiensi.

 

Terakhir kali perusahaan melaporkan laporan keuangan per September 2020, dimana saat itu jumlah aset tercatat Rp 369,93 miliar, ekuitas Rp 294,68 miliar, pendapatan Rp 2,62 miliar dan rugi bersih Rp 20,46 miliar.

 

Per 28 Februari 2021, saham perusahaan dipegang oleh Weiser Global Capital 6,01%, Mohd Sopiyan 0,21, Hazmi Bin Hussain 0,41%, dan mayoritas digenggam investor publik 93,37%.

 

“Yang terpenting adalah menyelesaikan semua tugas dan masalah urgent yang tidak dikerjakan manajemen lama.  Sepertinya dalam 2 tahun manajemen lama tidak mengerjakan apa-apa. Tim baru akan coba sebaik mungkin menyelesaikan masalah dengan cara terbaik, agar tidak merugikan pihak mana pun,” tegas Dato' Sri Mohd Sopiyan.

 

Tantangan terberat yang harus diselesaikan tim baru ialah kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat dan mitra bisnis.

 

“Kami harus melakukan perubahan image. Tantangan lainnya adalah menyelesaikan permasalahan internal sebagai upaya efiensi dan restrukturisasi.”

 

Menurut Dato' Sri Mohd Sopiyan, walaupun tugas manajemen baru amat lah berat, tapi dengan semangat dan kerja sama yang baik, pihaknya yakin Envy dapat kembali menjadi satu perusahaan teknologi yang sukses ke depannya. “Tim baru harus mencari solusi dan jalan keluar yang baik untuk memastikan proses restrukturisasi Envy menjadi sukses.”

 

Jakarta, 25 April 2022 — NACIFIC sebagai brand kecantikan global berbasis di Seoul, Korea Selatan kembali mengumumkan K-Pop Stray Kids sebagai wajah NACIFIC di tahun 2022. Dengan terpilihnya kembali K-Pop Stray Kids ini, para fans Stray Kids (STAY) akan mendapatkan banyak kejutan dari kolaborasi NACIFIC dan Stray Kids. 

 

NACIFIC mempercayakan Stray Kids untuk melanjutkan perannya sebagai wajah NACIFIC pada tahun ini mengingat image Stray Kids memiliki energi yang positif dan energik sehingga sangat cocok mempresentasikan brand NACIFIC. 

 

Tentunya, kolaborasi NACIFIC dan Stray Kids tidak luput dari dukungan dan antusiasme STAY. Untuk merayakan kolaborasi ini, NACIFIC meluncurkan pop up booth pertama di Indonesia yang berlangsung tanggal 25 April hingga 1 Mei 2022 dan diselenggarakan di dua kota besar, yaitu Jakarta (Central Park Mall) dan Surabaya (Tunjungan Plaza 3). 

 

“NACIFIC berharap dengan terselenggaranya pop up booth pertama NACIFIC di Indonesia, dapat disambut antusias oleh para STAY di Indonesia. Selain itu, para STAY bisa semakin dekat dengan Stray Kids melalui kolaborasi antara NACIFIC dan Stray Kids. Untuk memeriahkan resminya Stray Kids menjadi wajah NACIFIC di tahun 2022, NACIFIC membuat exclusive merchandise Stray Kids untuk para STAY yang bisa didapatkan di pop up booth pertama NACIFIC di Indonesia ini,” ungkap CEO NACIFIC, Kim Hyung Min dalam keterangan resminya pada Senin (25/4/2022). 

 

Kim juga menyebutkan empat hal yang paling dinantikan oleh para STAY dari pop up booth pertama NACIFIC di Indonesia, antara lain:

 

 

  • Diskon sampai dengan 60% untuk semua produk NACIFIC

 

Terdapat produk-produk best seller NACIFIC dengan harga termurah. Sebut saja, Fresh Herb Line, Phyto Niacin Line, Acne Cica Line, AHA BHA Line, hingga produk - produk kosmetik seperti, Liptint, Lipcream, Cushion sampai produk terbaru NACIFIC Lovely Mood Eye Palette. 

 

 

  • Clearance Sale super murah

 

Clearance sale yang murah meriah untuk produk-produk pilihan yang sangat cocok menjelang hari raya Idul Fitri. 

 

 

  • Bagi-bagi THR

 

Selain diskon dan clearance sale, pop up booth pertama NACIFIC juga akan dimeriahkan dengan bagi bagi THR voucher dan produk dari NACIFIC, lho!

 

 

  • Exclusive SKZ merchandise

 

Dapatkan juga merchandise SKZ exclusive offline store, mulai dari paper bag NACIFIC x SKZ, griptok, ID photocard, SKZ Photozone sampai ratusan PC SKZ yang tersedia untuk para STAY.

 

Yuk, langsung kunjungi pop up booth pertama NACIFIC di Jakarta ataupun di Surabaya! 

Pengecatan Masjid Nurul Ilmi.

 

Jakarta, 23 April 2022 – NIPPON PAINT menyemarakkan momen #RamadanLebihBerwarna dengan mendonasikan 8400 liter lebih pada 51 Masjid di beberapa daerah Indonesia secara bersamaan pada bulan Ramadan. Salah satu dari 51 masjid yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Nippon Paint - Warnai Kehidupan #ColouringLives adalah Masjid Nurul Ilmi, yang terletak di Cakung, Jakarta Timur.

 

“Kondisi pandemi COVID-19 yang kian membaik menjadi penanda optimis bagi umat Muslim di Indonesia untuk beribadah di Bulan Ramadan sekaligus menyambut Idul Fitri. Tentu saja, momen ini menjadi motivasi bagi Nippon Paint untuk melakukan revitalisasi dengan pengecatan masjid-masjid setelah rutinitas ibadah umat Muslim selama dua tahun terakhir ini dibatasi akibat pandemi,” ungkap Sepriyadi, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

 

Serah Terima Cat

 

Dalam Edaran No. SE 08 Tahun 2022 mengenai pedoman penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah dan telah ditandatangani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 29 Maret 2022 yang menyebutkan pengurus dan pengelola masjid/musala memperhatikan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah pada masa PPKM sesuai dengan status level wilayah masing-masing dan menerapkan protokol kesehatan. Menurut Pengurus Masjid Nurul Ilmi, edaran tersebut membuka kesempatan bagi umat Muslim untuk dapat beribadah dengan hikmat dan tetap memperhatikan prokes.

 

“Masjid Nurul Ilmi sendiri dapat menampung hingga kurang lebih 800 Jemaah untuk beribadah. Namun, belakangan kondisi Masjid memang kurang terawat akibat pandemi. Padahal, kami ingin menghadirkan suasana Ramadan dan Idul Fitri bagi jamaah yang lebih berwarna dan semangat baru,” ucap Taudi, Ketua DKM Masjid Nurul Ilmi.

 

Berangkat dari hal tersebut, Sepriyadi berkata, “Nippon Paint Indonesia dalam payung program CSR Nippon Paint - Warnai Kehidupan #ColuringLives dan bertepatan dengan momen kampanye #RamadanLebihBerwarna, mendonasikan cat Nippon Elastex 3-IN-1 untuk eksterior dan Nippon Vinilex untuk interior sebanyak 165 liter untuk Masjid Nurul Ilmi seluas 243 meter persegi. Diharapkan sumbangan pengecatan ini dapat memberikan warna semangat baru bagi jemaah Masjid Nurul Ilmi.”

 

Selain berkualitas premium, Sepriyadi melanjutkan jika Nippon Paint juga memastikan produk yang digunakan water-based, rendah bau, bebas dari logam berat, tidak berbahaya bagi kesehatan dan ramah lingkungan yang bersertifikat Singapore Green Label, sehingga jemaah dapat melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman.

 

“Nippon Paint telah merevitalisasi masjid sejak tahun 2017 dengan rata-rata jumlah masjid mencapai lebih dari 300 masjid setiap tahun. Hingga kini kami masih konsisten dan berkomitmen untuk memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan #RamadanLebihBerwarna,” ujarnya.

 

Taudi mengapresiasi donasi cat yang diberikan oleh Nippon Paint untuk masjid-masjid di Indonesia. “Kami sebagai pengurus bangga menjadi bagian dari CSR Nippon Paint untuk direvitalisasi. Masjid kami menjadi lebih berwarna berkat Nippon Paint. Terima kasih atas Hebatnya Nippon Paint,” pungkasnya.

Serangkaian kegiatan CSR “Warnai Kehidupan” yang dilakukan Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global: #ColouringLives yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, meliputi; Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataann Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

MR Realty Gelar Event Annual Awards Perdana

 

Jakarta, 19 April 2022 – Industri broker properti ikut terkena imbas penyebaran virus korona (covid-19). Pasalnya, saat ini minat konsumen untuk membeli rumah atau apartemen menjadi kebutuhan kedua, setelah pangan dan sandang terpenuhi. Namun di sisi lain, situasi ini sangat menguntungkan bagi masyarakat untuk segera membeli karena ada banyak kemudahan yang ditawarkan.

 

Menurut hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia pada triwulan II 2021, terjadi peningkatan harga properti residensial, dimana (IHPR) tercatat sebesar 1,49% (yoy) lebih tinggi dibandingkan pada triwulan I-2021 yaitu sebesar 1,35% (yoy). Data tersebut menunjukkan masih adanya pergerakan harga properti yang positif di tengah pandemi. Hal tersebut juga menunjukan terus meningkatnya permintaan akan properti residensial.

 

Berbekal fakta tersebut, maka Moriah & Reign Realty (MR Realty) memberikan apresiasi atas pencapaian dan prestasi pada seluruh Pemasar Properti dari kantor-kantor terbaiknya yang telah sukses menorehkan pencapaian optimal sepanjang periode Januari hingga Desember tahun 2021.

 

Bertajuk AMAZING STAR 2022 - THE GREAT START, acara yang dihelat pada Selasa, 19 April 2022 ini merupakan event Annual Awards perdana dari MR Realty. “Tahun 2022 ini adalah acara penghargaan kepada seluruh pemasar properti MR Realty atas pencapaian mereka selama tahun 2021,” ujar Yustinus Ho, Co-founder dan CEO MR Realty.

 

Yustinus mengatakan, acara penghargaan tahunan ini diadakan selain untuk memberikan apresiasi dan reward kepada semua pemasar properti yang telah berprestasi sepanjang tahun 2021, juga untuk memacu semangat dan memotivasi para pemasar properti yang telah berprestasi untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya di tahun depan, juga untuk memotivasi para pemasar properti yang belum berhasil mencapai prestasinya di tahun ini untuk bisa tercapai di tahun berikutnya.

 

“Prestasi yang ditorehkan tim MR Realty di tahun 2021 ini sangat luar biasa sekali, walaupun sempat mengalami beberapa hambatan pandemi Covid-19, terutama di bulan Mei dan Juni 2021. Kerja keras ini mengantar pencapaian MR Realty dengan kenaikan volume unit dan sales yang mencapai peningkatan sekitar 80 persen dari tahun sebelumnya,” tegasnya.

 

Yustinus optimis di sepanjang tahun 2022 ini MR Realty akan mengalami terobosan peningkatan volume unit dan sales. “Faktor utama peningkatan ini adalah jumlah pemasar property MR Realty yang meningkat cukup signifikan, yaitu dari sebelumnya 450 menjadi 600 pemasar properti sampai dengan saat ini. Selain itu, penambahan area dari sebelumnya 12 lokasi menjadi 20 area operasional, juga akan meningkatkan potensi pertumbuhan MR Realty,” paparnya.

 

CMO MR Realty, Linda Wong mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pencapaian tim MR Realty di tahun 2021 ini. “Sesuai dengan tema ‘The Great Start’ yang diusung, masa pandemi dalam dua tahun terakhir merupakan masa yang sangat menantang bagi dunia usaha. Sehingga, pencapaian yang baik ini merupakan langkah nyata dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada di tengah masa pandemi. Kita dapat bertumbuh dengan baik berkat dukungan seluruh stakeholder serta kerja keras dari karyawan dan jajaran manajemen,” tuturnya.

 

Menurutnya, hal ini membuktikan di tengah kondisi pandemi yang sangat menantang, MR Realty masih mampu mencatatkan rentetan transaksi penjualan yang bernilai fantastis, yang sekaligus menunjukkan besarnya peluang di pasar bagi seluruh jaringannya.

 

Vivi Lim, COO MR Realty menambahkan, pada tahun 2022 ini, MR Realty menargetkan pertumbuhan peningkatan transaksi penjualan hingga 50 persen, yaitu sebesar Rp 8-9 triliun.

 

“Untuk memastikan target tahun ini dapat tercapai, langkah pertama yang dilaksanakan adalah melakukan ekspansi bisnis ke beberapa lokasi baru, terutama di luar Jabodetabek. MR Realty sudah membentuk team Business Development yang khusus menangani perencanaan dan pelaksanaan ekspansi bisnis ini, dan lokasi ekspansi pertama di tahun ini adalah Medan dan Bali,” jelasnya.

 

Menurutnya, ekspansi bisnis MR Realty akan menyusul lokasi-lokasi lain seperti Surabaya, Makassar, Batam, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. “Kerja sama dengan pemasar properti yang telah terbina selama ini merupakan sebuah hubungan yang sangat baik bagi kedua belah pihak dan saling menguntungkan. Kami akan terus berupaya meluncurkan produk-produk terbaik sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat Indonesia sebagai wujud dedikasi dari perusahaan yang terdalam,” pungkas Vivi.

Talkshow #RamadanLebihBerwarna Bersama Nippon Paint

 

Jakarta, 14 April 2022 – Perjuangan Indonesia menghadapi pandemi dalam 2 tahun ini tentu bukan hal yang mudah. Terus beradaptasi dengan berbagai kebijakan, mengalami lelah fisik dan mental, berjuang menghadapi krisis, menderita sakit, kehilangan kerabat terdekat, hingga berbagai keinginan dan harapan yang harus terhenti sejenak.

 

Demikian pula yang dirasakan oleh pekerja seni Claudia Lengkey. “Kenangan masa darurat pandemi memang tidak dapat dilupakan, namun kita bisa melewati semuanya dengan tangguh. Pada Ramadan tahun ini, saya berencana merayakan #RamadanLebihBerwarna dengan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta, berbuka puasa dan melakukan tarawih bersama, dan tidak ketinggalan, saya ingin mempercantik rumah yang sejak pandemi menjadi ruang beraktivitas harian bagi seluruh anggota keluarga.” ungkap Claudia dalam acara Talk Show Virtual Media & Blogger Gathering bertajuk #RamadanLebihBerwarna Bersama Nippon Paint yang berlangsung di Jakarta, Kamis (14/4/2021).

 

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan bahwa warna itu tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Apalagi saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya pasca darurat pandemi, di mana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan mereka. Berangkat dari optimisme tersebut, Nippon Paint Indonesia merilis Tren Warna Ramadan 2022 dengan tiga tema, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome.

 

Desainer Interior Suasana Studio, Aghnia Fuad menjelaskan bahwa warna Tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras. Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera. “Warna-warna Tropical dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab,” terang Aghnia.

 

Menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna Warm yang dirilis oleh Nippon Paint seperti Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal. “Sehingga, menghadirkan nuansa hangat atau Warm dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta,” ucap Grace.

 

Ibam Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio mengungkapkan, warna Monochrome ini memang menarik. Warna Monochrome dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern. “Warna Monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna Monochrome dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT yang menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega,” ujar Ibam.

 

Dalam kesempatan ini, Mark Liew menjelaskan, sebagai merek cat No. 1 di Asia Pasifik, saat ini Nippon Paint Indonesia telah menjadi BEYOND COATING – lebih dari sekedar menyediakan produk pelapis & cat: mulai dari menyediakan berbagai layanan untuk bantu pengecatan, disversifikasi produk accessories pengecatan, hingga lakukan ekpansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan V-tech, dua brand ternama asal Australia dan Malaysia pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray).  

 

Talkshow #RamadanLebihBerwarna Bersama Nippon Paint

 

Selain produk cat premium, Nippon Paint juga telah menyiapkan sistem pengecatan terbaik dan bergaransi dengan Nippon Paint PASTI (PAKET SAKTI) sebagai solusi tepat dan lengkap untuk hasil cat sempurna, mulai dari cat dasar, thinner, topcoat, peralatan cat untuk interior, eksterior, kayu dan besi, hingga pelumas dan sealant.

 

Bagi konsumen yang hendak mendekorasi rumah atau ruangan tapi masih bingung dalam memilih warna, produk hingga solusi masalah pengecatan, Mark mengatakan bahwa Nippon Paint siapkan Kartu Warna COL, Total Coating Solutions, Colour Scheme Service (CSS) layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint dan Nippon Paint WA Care 0811 1283 028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain

“Dengan transformasi Nippon Paint saat ini, diharapkan dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen dalam menyambut #RamadanLebihBerwarna,” pungkasnya.    

Jakarta, 13 April 2022 — Siapa yang menyangka bahwa berpuasa itu memengaruhi kondisi kulit. Faktanya, selama 12 jam berpuasa sembari beraktivitas, tubuh akan mengalami dehidrasi ringan dan nutrisi energi dalam darah berkurang. Secara alami pun tubuh akan memprioritaskan cairan dan nutrisi untuk organ-organ penting seperti otak, jantung, dan saraf, sehingga pasokan cairan dan nutrisi bagi kulit berkurang. 

 

Dokter kulit dr. Balquist Farida, Sp.KK mengungkapkan bahwa kulit menjadi lebih kering dan berisiko keriput, kusam, dan pucat selama berpuasa. Selain itu, kondisi kulit yang mengalami dehidrasi, di mana kadar air di bawah 10 persen menyebabkan enzim kulit yang meluruhkan sel kulit mati tidak bekerja, sehingga siklus kulit lebih lambat dan membuat sel kulit menumpuk. Berkurangnya jam tidur juga dapat membuat siklus hormonal harian terganggu dan sel kulit kurang beristirahat sehingga berpotensi menimbulkan jerawat.

 

Untuk menghindari risiko permasalahan kulit di bulan Ramadan, maka dr. Balquist membagikan 3 tips penting merawat kulit saat berpuasa:

 

 

  • Penuhi kebutuhan cairan tubuh sebanyak 2 liter per hari

 

Dianjurkan minum sebanyak 2 liter air per hari atau setara 8-10 gelas air. Adapun jadwal untuk minum air ini dilakukan pada saat sahur dan berbuka puasa di malam hari. 

 

 

  • Pastikan kebutuhan nutrisi tubuh lengkap dan seimbang

 

Kebutuhan nutrisi tubuh yang lengkap dan seimbang, terdiri dari protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin dan mineral. Tambahkan asupan vitamin C dan E yang sangat bermanfaat untuk kulit. 

 

 

  • Gunakan skincare wajib saat berpuasa!

 

Pilihlah skincare yang memberikan ekstra air dan menjaga kelembapan. Selain itu, juga diperlukan eksfoliator lembut untuk merangsang pertumbuhan kulit baru. Untuk memperoleh ekstra nutrisi, gunakan skincare yang memberikan ekstra nutrisi yang mengandung ekstrak tumbuhan. 

 

“Tentu saja, pemilihan skincare ini mesti disesuaikan dengan tipe-tipe kulit masing-masing orang dan disesuaikan dengan masalah yang sedang dialami,” tandas dr. Balquist. 

 

Agar memiliki kulit sehat dan prima di bulan Ramadan, dr Balquist dan CEO NACIFIC Kim Hyung Min merekomendasi produk-produk NACIFIC yang dapat digunakan saat menjalankan puasa:

 

 

  • Bagi mereka yang memiliki kulit wajah cerah dan cenderung sangat kering dan tidak mudah berjerawat dapat menggunakan NACIFIC Fresh Herb Origin Serum. Serum ini mengandung calendula, meadowfoam seed, moringa yang berfungsi untuk mengunci kelembapan. Gunakan juga NACIFIC Fresh Herb Origin Cream dengan tambahan niacinamide yang bersifat anti radang, anti oksidan, dan berfungsi sebagai pencerah.

 

 

  • Untuk kulit wajah yang ingin cerah dan mudah berjerawat, namun tidak terlalu kering dapat mengunakan NACIFIC Phyto Niacin 5% series yang lebih fokus untuk mencerahkan, meredakan peradangan akibat jerawat, dan juga mengandung Hyaluronic Acid yang melembapkan dan tidak menyebabkan berjerawat.

 

 

  • Sementara itu, bagi pemilik kulit wajah yang berjerawat radang, merah dan luka lecet dapat menggunakan NACIFIC Acne Cica series, yang berfungsi untuk mengatasi jerawat meradang dan menenangkan. Kandungan Cica akan membantu untuk mengatasi kemerahan dan menenangkan kulit.

 

 

  • Untuk kulit wajah yang kusam karena banyak kulit mati, berminyak, dan banyak komedo menyumbat dapat menggunakan NACIFIC Pink AHABHA Series. Kandungan AHA dan BHA akan membantu untuk mengeksfoliasi kulit wajah dengan lembut. Kamu juga tidak perlu khawatir karena Pink AHA BHA series mengandung Hyaluronic Acid yang melembabkan.

 

  • Bagi kulit wajah yang kering dan sensitif dapat menggunakan NACIFIC Real Floral essence dan cream karena terdapat kandungan calendula yang menenangkan dan melembapkan.

 

Jadi, sudah siap menyambut Hari Raya dengan kulit wajah sehat dan glowing? Jangan lupa ikuti tips penting diatas ya! Temukan produk produk NACIFIC tersebut di https://shopee.co.id/nacificofficial.id.

 

Jakarta, 28 Maret 2022 — Salah satu problem yang kita alami saat menjalankan puasa adalah bibir kering dan pecah-pecah. Permasalahan bibir tersebut muncul akibat kurangnya asupan air dan makanan. Namun bila hal tersebut tidak segera diatasi, maka bibir menjadi perih dan menganggu saat beraktivitas. Oleh karena itu, kita mesti lebih ekstra dalam merawat bibir selama Ramadan.

 

“Untuk menjaga bibir tetap lembap dan sehat, kita memerlukan kosmetik bibir agar menjalankan puasa lebih nyaman. NACIFIC memiliki dua rekomendasi produk yang telah bersertifikasi halal dan BPOM agar kesehatan bibir tetap terjaga selama bulan puasa,” ungkap CEO NACIFIC Kim Hyung Min

 

Produk pertama, sebut Kim, NACIFIC Luv Luc Lip Scrub. Produk ini sangat unik. Selain packaging-nya cukup mungil, jika pada umumnya lip scrub terbuat dari butiran-butiran seperti gula, justru lip scrub ini berbentuk pasta, sehingga ketika di-apply ke bibir, maka lip scrub berubah menjadi busa. 

 

“Lip scrub ini dapat menjadi andalan sebagai lip care selama bulan puasa karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati di bibir tanpa menyebabkan iritasi. Kandungan Coco Gluside yang berasal dari minyak kelapa dapat membantu proses eksfoliasi secara lembut, sehingga aman untuk kulit sensitif. Lip scrub ini juga teruji non paraben, alkohol, dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) sehingga aman untuk digunakan. Untuk penggunaan lip scrub ini disarankan maksimal 4 kali dalam seminggu,” jelas Kim. 

 

 

Selanjutnya, Kim menyebutkan rekomendasi perawatan bibir kedua dari NACIFIC, yakni NACIFIC Glossy Mood Liptint. Umumnya, setelah proses eksfoliasi atau proses pengangkatan sel-sel kulit mati pada bibir, maka diperlukan pelembap agar bibir terlihat lebih merona. 

 

“Keunggulan NACIFIC Glossy Mood Liptint adalah kandungan squalane oil yang sangat bangus untuk melembapkan bibir kita selama bulan puasa. Liptint ini dapat membuat bibir kita menjadi lembap dan terkesan lebih sehat dengan efek glossy tanpa rasa lengket. Liptint ini juga memiliki pilihan shades yang bervariatif, mulai dari warna natural sampai bold. Nah, buat kalian yang masih bingung, ada lho salah satu shades liptint best seller, yaitu 04 Silky Fig dengan warna natural dan hampir sama dengan warna bibir, sehingga dapat memberikan kesan my lips but better,” pungkas Kim. 

 

Buat kalian yang ingin mencoba produk-produk dari NACIFIC dapat langsung cek Official Store mereka di E-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada: Nacific Official.

Pasar Gede Solo - Nippon Paint
Nippon Paint Indonesia Sumbangkan 184 Liter Cat Bee Brand 1000 untuk 77 Tukang Becak Pasar Gede GÇô Solo, Jawa Tengah

 

Solo, Jawa Tengah, 23 Maret 2022 – Pasar Gede Hardjonagaro atau populer disebut Pasar Gede merupakan pasar tertua di kota Solo, Jawa Tengah. Pasar yang kini berusia 92 tahun ini didirikan pada masa Paku Buwono X oleh arsitek Belanda bernama Ir. Thomas Karsetendan. Tidak heran bila unsur historis kental terasa di Pasar Gede Solo.

 

Termasuk pula dengan hadirnya becak kayuh yang turut menguatkan keotentikan Pasar Gede sebagai pasar tradisional.  Hingga kini, Pasar Gede Solo ini tetap menjadi pusat perbelanjaan favorit di kota Solo selama masa pandemi.

 

Menurut Agus Suharto Kepala Pasar Gede Surakarta, becak merupakan salah satu moda transportasi yang digunakan dalam melakukan aktivitas ekonomi di Pasar Gede Solo. “Ibu-ibu biasanya pergi ke pasar diantar becak. Atau pedagang membawa barang-barang dagangannya. Hampir kegiatan ekonomi yang berlangsung di Pasar Gede Solo ini masih menggunakan becak,” imbuhnya.

 

Selain mendukung aktivitas ekonomi di Pasar Gede Solo, Penggiat Seniman Kota Solo, Yeyen Wahyono menambahkan bahwa becak turut andil dalam mempromosikan wisata di Kota Solo, Jawa Tengah. “Pasar Gede Solo praktis menjadi destinasi wisata karena letaknya yang berdekatan dengan Balaikota Solo dan Kelenteng Vihara Avalokitesvara Tien Kok Sie. Adanya moda transportasi becak di Pasar Gede Solo ini membantu para wisatawan menikmati setiap sudut kota Solo ini secara perlahan dan santai,” ucap Yeyen.

 

Pengayuh Becak di Pasar Gede Solo, Bagong mengisahkan bahwa dirinya telah menekuni profesinya hingga puluhan tahun dan memiliki beragam pengalaman, baik suka maupun duka. “Saya senang bisa membantu orang lain pergi ke pasar, mengangkut barang-barang, dan mengajak wisatawan berkeliling di seputar Pasar Gede Solo ini. Meskipun ada sedikit penurunan pendapatan di masa pandemi, saya tetap bersyukur tetap dapat mencukupi kebutuhan keluarga,” tegas Bagong.

 

 

Melihat bahwa becak kayuh mendukung ekonomi dan pariwisata di Pasar Gede Solo, maka Nippon Paint melalui serangkaian program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives bagi pengayuh becak yang terdampak pandemi di Pasar Gede, Solo.

 

“Nippon Paint melakukan pengecatan pada 77 becak di Pasar Gede, Solo agar tampilan becak menjadi lebih menarik, bersih, dan layak digunakan. Nippon Paint memberikan 184 liter cat Nippon Bee Brand 1000. Adapun warna yang kami berikan adalah merah dan putih. Diharapkan warna merah-putih ini dapat mewakili semangat para pengayuh becak untuk tetap berkarya dan berkontribusi terhadap ekonomi dan pariwisata di Pasar Gede Solo dan sekitarnya,” ungkap Topan Wijaksono, Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia.

 

Tampak dalam gambar Topan Wijaksono - Area Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia secara simbolis menyerahkan donasi berupa kaleng cat kepada Bagong – Perwakilan Pengayuh Becak Pasar Gede, disaksikan oleh Yeyen Wahyono – Penggiat Seniman Kota Solo dan Agus Suharso – Kepala Pasar Gede Surakarta di Pasar Gede, Solo – Jawa Tengah, Senin (21/03/22)

 

Topan juga mengatakan bahwa cat yang dipilih untuk mewarnai becak-becak tersebut adalah Bee Brand 1000 karena berbasis solvent-based sehingga cat mudah diaplikasikan dan memiliki hasil mengkilap, serta tahan terhadap sinar matahari, tahan lama, dan lebih cepat kering.

Selaras dengan Topan, Agus Suharto mengapresiasi donasi yang diberikan oleh Nippon Paint terhadap para pengayuh becak. “Apa yang dilakukan Nippon Paint turut mewarnai suasana di Pasar Gede Solo. Becak-becak yang tadinya kusam kini lebih berwarna dan terlihat ikonik dengan warna merah dan putih. Daya tarik tersebut mendorong pengunjung Pasar Gede Solo untuk menggunakan becak. Terima kasih atas atensinya, Nippon Paint,” ujar Agus.

 

Yeyen pun menimpali bahwa CSR Nippon Paint ini membuat becak-becak semakin artistik. “Warna merah dan putih melambangkan keberanian dan ketulusan ini semakin menguatkan becak sebagai bagian dari budaya dan ekonomi. Diharapkan becak-becak semakin diminati oleh warga sekitar. Selain itu, CSR Nippon Paint juga mengingatkan kepada para pihak lain untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan karena becak merupakan salah satu kendaraan yang ramah lingkungan,” tambahnya.

 

Serangkaian kegiatan CSR Warnai Kehidupan yang dilakukan Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global : #ColouringLives yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, meliputi; Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataann Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

 

 

NACIFIC X RAENA

 

Jakarta, 14 Maret 2022 — Belakangan ini, industri kecantikan berkembang pesat. Industri kecantikan saat ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori skincare/personal care dan kategori makeup dan decorative. Perkembangan dan pertumbuhan industri kecantikan dipengaruhi oleh meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan penampilan kulit. Kini, fokus utama industri kecantikan tidak hanya pada kategori dekoratif, tetapi juga berkembang pada kategori kesehatan dan perawatan kulit.

 

Pertumbuhan industri kecantikan membuat permintaannya semakin besar dan memunculkan banyak 'preneur kecantikan', sebagai orang-orang yang berbisnis di industri kecantikan. Banyak beautypreneur memasuki industri ini karena melihat peluang pertumbuhan industri ini. Namun, tidak semua beautypreneur memiliki modal awal yang cukup dan ragu untuk memulai.

 

Sebagai #1 Natural K-Beauty, NACIFIC telah memasuki pasar di Indonesia, menyadari pentingnya memberdayakan dan mendukung pertumbuhan beautypreneurs di Indonesia. NACIFIC juga menyadari bahwa tidak sedikit beautypreneurs yang memiliki hambatan dari segi permodalan. Menyikapi hal tersebut, NACIFIC bermitra dengan RAENA, #1 Beauty Seller Platform di Indonesia untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dialami beautypreneurs.

 

Salah satu produk unggulan NACIFIC, Fresh Herb Origin Serum 50ml, dapat diakses melalui aplikasi RAENA. Produk tersebut telah terjual lebih dari 1 juta botol di seluruh dunia dan juga memiliki permintaan yang tinggi di Indonesia.

 

Selain itu, NACIFIC juga memberikan akses pada produk terbaru, serum berukuran 20ml, secara eksklusif hanya melalui RAENA. Strategi ini dilakukan untuk memperkenalkan RAENA sebagai distributor tunggal produk NACIFIC di Indonesia kepada seller dan memberikan jaminan kepada lebih dari 39.000 seller terdaftar di RAENA bahwa produk yang dijual oleh RAENA terjamin keorisinalitasnya.

 

NACIFIC X RAENA

 

Pada bulan Februari, NACIFIC menjalin kerja sama besar dengan RAENA sebagai mitra eksklusif untuk mendukung seller di seluruh Indonesia. Tentunya banyak beautypreneur yang akan mendapatkan banyak keuntungan dari kerja sama ini.

 

Beberapa keuntungannya adalah seller dapat memulai bisnisnya dengan modal yang lebih terjangkau, reward yang menguntungkan yang dibagi sesuai tier dan program, bebas biaya admin, harga kompetitif, margin hingga 100 ribu rupiah, serta program pelatihan untuk para seller atau beautypreneur yang akan membantu perkembangan, dan pertumbuhan bisnis.

 

​​Sreejita Deb, CEO RAENA, mengatakan, “Nacific dan RAENA memiliki visi bersama untuk membuat produk kecantikan berkualitas tinggi dapat diakses secara luas oleh pelanggan melalui jaringan penjual kecantikan terpercaya. Kami memiliki lebih dari 39 ribu penjual beragam yang menggunakan platform Raena untuk mengembangkan bisnis kecantikan mereka dan dengan peluncuran Nacific kami berharap dapat membantu penjual menghasilkan lebih banyak pendapatan per penjualan dengan menawarkan harga yang adil dan produk berkualitas.”

 

Kim Hyung Min, CEO NACIFIC, juga berharap kemitraan yang eksklusif dan besar ini dapat mendukung pemberdayaan beautypreneurs di Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang, berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan kesejahteraan UMKM dan individu yang terlibat dalam industri ini.

 

Produk dari NACIFIC kini sudah tersedia di RAENA Apps https://raenaapp.page.link/Nacific, yang bisa didapatkan oleh para reseller, dropshippers, dan konsumen akhir dengan harga yang lebih terjangkau. Harapannya para beautypreneur tidak perlu lagi ragu untuk memulai bisnis di industri kecantikan melalui RAENA dan berkesempatan memperoleh penghasilan sampai 10 juta setiap bulan!

Asia Young Designer Awards
Mahasiswa ITB dan UNIKA Soegijapranata Siap Wakili Indonesia di Ajang AYDA Summit 2022

 

Jakarta, 11 Maret 2022 Asia Young Designer Awards (AYDA) kembali dilaksanakan di Indonesia pada tahun ini. Sebanyak 303 Submission dari 23 Universitas di Indonesia telah mengikuti kompetisi AYDA Indonesia 2021/22. Angelica Ayu Laras Kinanti dan Daniel Jansen Harianto dinobatkan sebagai Gold Winner AYDA 2021/22.

Angelica Ayu Laras Kinanti, mahasiswi Institut Teknologi Bandung untuk kategori Desain Interior dengan karya “Traditional Medicine Centre (RAMU)” dan Daniel Jansen Harianto, mahasiswa UNIKA Soegijapranata untuk kategori Arsitektur dengan karya “Smoked County Relish berhasil menyabet gelar Gold Winner AYDA 2021/22 dan akan mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi International, Asia Young Designer Awards Summit 2022.

 

Dining area - Traditional Medicine Centre (RAMU) - Angelica - Gold Winner Desain Interior

 

AREA PENGASAPAN IKAN - Smoked County Relish - Daniel - Gold Winner Arsitektur

 

“Tahun ini, Nippon Paint menantang mahasiswa Arsitek dan Desain Interior untuk menanamkan empati (bagi manusia dan lingkungan) ke dalam desain untuk mencapai keseimbangan antara kemanusiaan dan pelestarian alam yang tentunya dapat menjadi solusi inovatif masa kini dan mendatang,” ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/3/2022).

Sesuai dengan tema tahun ini "Forward: Amplifying Empathy Through Design”, bagaimana desainer menjawab tantangan saat ini, yaitu memberikan ruang yang memiliki kemampuan untuk melayani berbagai fasad dan kebutuhan pengguna secara emosional, sosial dan ekonomi.

Daniel Jansen Harianto, Gold Winner AYDA 2021/22 kategori Arsitektur mengungkapkan,“Terima kasih banyak atas bimbingan judges, panitia yang telah membantu saya, terutama memberikan kesempatan dan perspektif baru untuk project saya lebih baik lagi. Saya mohon restu agar dapat membawa nama Indonesia di tingkat berikutnya.”

Demikian pula dengan Angelica Ayu Laras Kinanti, Gold Winner AYDA 2021/22 kategori Desain Interior mengatakan, ”Saya ucapkan terima kasih kepada judges atas masukan yang sangat insightful selama coaching session.”

Sementara itu, juri AYDA kategori Arsitektur, Joe Willendra mengungkapkan, “Setelah 8 tahun menjadi juri AYDA, tujuan para juri adalah membangun dan membimbing calon Arsitektur dan Desain Interior menjadi seorang desainer yang berempati dan memiliki social responsibility terhadap sesama. Tahun ini, kami menyaksikan perkembangan para finalis AYDA, baik Arsitektur dan Desain Interior sangat siap menuju tahap internasional.”

 

Sebagai wujud penghargaan sekaligus motivasi bagi para Arsitek dan Desain Interior muda untuk mewujudkan desain yang peduli pada kehidupan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan, maka AYDA memberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp20 Juta, kesempatan magang, serta mewakili Indonesia dalam ajang AYDA Summit 2021/22 dan berkesempatan mendapatkan beasiswa senilai USD 10,000 di Harvard Graduate School of Design (GSD) di Boston, Massachusetts, United States bagi peraih Gold Award.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses: https://www.ayda-indonesia.com/ atau dapat melihat langsung Grand Final AYDA Indonesia 2021/22 di :

Our Clients

Nippon Paint
Grand Central Bogor
Envy
Adhi Persada Properti
Eastern Green
Cisauk Point
Adhi Sentul
Kementerian Agraria dan Tata Ruang
LRT City Jatibening
MYDIO Musictainement
Adhi Commuter Properti
Nacific
PT Chitose Internasional Tbk
MR REALITY - Moriah & Reign

Head Office

The UNION Communications
Satrio Space - Satrio Tower Lantai 16, Mega Kuningan, Jl. Prof. DR. Satrio C4, Jl. Kuningan Barat Raya, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, DKI Jakarta 12950,
Jakarta, 12760,
Indonesia