Loading...
Pasar Gede Solo - Nippon Paint
Nippon Paint Indonesia Sumbangkan 184 Liter Cat Bee Brand 1000 untuk 77 Tukang Becak Pasar Gede GÇô Solo, Jawa Tengah

 

Solo, Jawa Tengah, 23 Maret 2022 – Pasar Gede Hardjonagaro atau populer disebut Pasar Gede merupakan pasar tertua di kota Solo, Jawa Tengah. Pasar yang kini berusia 92 tahun ini didirikan pada masa Paku Buwono X oleh arsitek Belanda bernama Ir. Thomas Karsetendan. Tidak heran bila unsur historis kental terasa di Pasar Gede Solo.

 

Termasuk pula dengan hadirnya becak kayuh yang turut menguatkan keotentikan Pasar Gede sebagai pasar tradisional.  Hingga kini, Pasar Gede Solo ini tetap menjadi pusat perbelanjaan favorit di kota Solo selama masa pandemi.

 

Menurut Agus Suharto Kepala Pasar Gede Surakarta, becak merupakan salah satu moda transportasi yang digunakan dalam melakukan aktivitas ekonomi di Pasar Gede Solo. “Ibu-ibu biasanya pergi ke pasar diantar becak. Atau pedagang membawa barang-barang dagangannya. Hampir kegiatan ekonomi yang berlangsung di Pasar Gede Solo ini masih menggunakan becak,” imbuhnya.

 

Selain mendukung aktivitas ekonomi di Pasar Gede Solo, Penggiat Seniman Kota Solo, Yeyen Wahyono menambahkan bahwa becak turut andil dalam mempromosikan wisata di Kota Solo, Jawa Tengah. “Pasar Gede Solo praktis menjadi destinasi wisata karena letaknya yang berdekatan dengan Balaikota Solo dan Kelenteng Vihara Avalokitesvara Tien Kok Sie. Adanya moda transportasi becak di Pasar Gede Solo ini membantu para wisatawan menikmati setiap sudut kota Solo ini secara perlahan dan santai,” ucap Yeyen.

 

Pengayuh Becak di Pasar Gede Solo, Bagong mengisahkan bahwa dirinya telah menekuni profesinya hingga puluhan tahun dan memiliki beragam pengalaman, baik suka maupun duka. “Saya senang bisa membantu orang lain pergi ke pasar, mengangkut barang-barang, dan mengajak wisatawan berkeliling di seputar Pasar Gede Solo ini. Meskipun ada sedikit penurunan pendapatan di masa pandemi, saya tetap bersyukur tetap dapat mencukupi kebutuhan keluarga,” tegas Bagong.

 

 

Melihat bahwa becak kayuh mendukung ekonomi dan pariwisata di Pasar Gede Solo, maka Nippon Paint melalui serangkaian program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives bagi pengayuh becak yang terdampak pandemi di Pasar Gede, Solo.

 

“Nippon Paint melakukan pengecatan pada 77 becak di Pasar Gede, Solo agar tampilan becak menjadi lebih menarik, bersih, dan layak digunakan. Nippon Paint memberikan 184 liter cat Nippon Bee Brand 1000. Adapun warna yang kami berikan adalah merah dan putih. Diharapkan warna merah-putih ini dapat mewakili semangat para pengayuh becak untuk tetap berkarya dan berkontribusi terhadap ekonomi dan pariwisata di Pasar Gede Solo dan sekitarnya,” ungkap Topan Wijaksono, Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia.

 

Tampak dalam gambar Topan Wijaksono - Area Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia secara simbolis menyerahkan donasi berupa kaleng cat kepada Bagong – Perwakilan Pengayuh Becak Pasar Gede, disaksikan oleh Yeyen Wahyono – Penggiat Seniman Kota Solo dan Agus Suharso – Kepala Pasar Gede Surakarta di Pasar Gede, Solo – Jawa Tengah, Senin (21/03/22)

 

Topan juga mengatakan bahwa cat yang dipilih untuk mewarnai becak-becak tersebut adalah Bee Brand 1000 karena berbasis solvent-based sehingga cat mudah diaplikasikan dan memiliki hasil mengkilap, serta tahan terhadap sinar matahari, tahan lama, dan lebih cepat kering.

Selaras dengan Topan, Agus Suharto mengapresiasi donasi yang diberikan oleh Nippon Paint terhadap para pengayuh becak. “Apa yang dilakukan Nippon Paint turut mewarnai suasana di Pasar Gede Solo. Becak-becak yang tadinya kusam kini lebih berwarna dan terlihat ikonik dengan warna merah dan putih. Daya tarik tersebut mendorong pengunjung Pasar Gede Solo untuk menggunakan becak. Terima kasih atas atensinya, Nippon Paint,” ujar Agus.

 

Yeyen pun menimpali bahwa CSR Nippon Paint ini membuat becak-becak semakin artistik. “Warna merah dan putih melambangkan keberanian dan ketulusan ini semakin menguatkan becak sebagai bagian dari budaya dan ekonomi. Diharapkan becak-becak semakin diminati oleh warga sekitar. Selain itu, CSR Nippon Paint juga mengingatkan kepada para pihak lain untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan karena becak merupakan salah satu kendaraan yang ramah lingkungan,” tambahnya.

 

Serangkaian kegiatan CSR Warnai Kehidupan yang dilakukan Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global : #ColouringLives yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, meliputi; Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataann Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

 

 

NACIFIC X RAENA

 

Jakarta, 14 Maret 2022 — Belakangan ini, industri kecantikan berkembang pesat. Industri kecantikan saat ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori skincare/personal care dan kategori makeup dan decorative. Perkembangan dan pertumbuhan industri kecantikan dipengaruhi oleh meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan penampilan kulit. Kini, fokus utama industri kecantikan tidak hanya pada kategori dekoratif, tetapi juga berkembang pada kategori kesehatan dan perawatan kulit.

 

Pertumbuhan industri kecantikan membuat permintaannya semakin besar dan memunculkan banyak 'preneur kecantikan', sebagai orang-orang yang berbisnis di industri kecantikan. Banyak beautypreneur memasuki industri ini karena melihat peluang pertumbuhan industri ini. Namun, tidak semua beautypreneur memiliki modal awal yang cukup dan ragu untuk memulai.

 

Sebagai #1 Natural K-Beauty, NACIFIC telah memasuki pasar di Indonesia, menyadari pentingnya memberdayakan dan mendukung pertumbuhan beautypreneurs di Indonesia. NACIFIC juga menyadari bahwa tidak sedikit beautypreneurs yang memiliki hambatan dari segi permodalan. Menyikapi hal tersebut, NACIFIC bermitra dengan RAENA, #1 Beauty Seller Platform di Indonesia untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dialami beautypreneurs.

 

Salah satu produk unggulan NACIFIC, Fresh Herb Origin Serum 50ml, dapat diakses melalui aplikasi RAENA. Produk tersebut telah terjual lebih dari 1 juta botol di seluruh dunia dan juga memiliki permintaan yang tinggi di Indonesia.

 

Selain itu, NACIFIC juga memberikan akses pada produk terbaru, serum berukuran 20ml, secara eksklusif hanya melalui RAENA. Strategi ini dilakukan untuk memperkenalkan RAENA sebagai distributor tunggal produk NACIFIC di Indonesia kepada seller dan memberikan jaminan kepada lebih dari 39.000 seller terdaftar di RAENA bahwa produk yang dijual oleh RAENA terjamin keorisinalitasnya.

 

NACIFIC X RAENA

 

Pada bulan Februari, NACIFIC menjalin kerja sama besar dengan RAENA sebagai mitra eksklusif untuk mendukung seller di seluruh Indonesia. Tentunya banyak beautypreneur yang akan mendapatkan banyak keuntungan dari kerja sama ini.

 

Beberapa keuntungannya adalah seller dapat memulai bisnisnya dengan modal yang lebih terjangkau, reward yang menguntungkan yang dibagi sesuai tier dan program, bebas biaya admin, harga kompetitif, margin hingga 100 ribu rupiah, serta program pelatihan untuk para seller atau beautypreneur yang akan membantu perkembangan, dan pertumbuhan bisnis.

 

​​Sreejita Deb, CEO RAENA, mengatakan, “Nacific dan RAENA memiliki visi bersama untuk membuat produk kecantikan berkualitas tinggi dapat diakses secara luas oleh pelanggan melalui jaringan penjual kecantikan terpercaya. Kami memiliki lebih dari 39 ribu penjual beragam yang menggunakan platform Raena untuk mengembangkan bisnis kecantikan mereka dan dengan peluncuran Nacific kami berharap dapat membantu penjual menghasilkan lebih banyak pendapatan per penjualan dengan menawarkan harga yang adil dan produk berkualitas.”

 

Kim Hyung Min, CEO NACIFIC, juga berharap kemitraan yang eksklusif dan besar ini dapat mendukung pemberdayaan beautypreneurs di Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang, berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan kesejahteraan UMKM dan individu yang terlibat dalam industri ini.

 

Produk dari NACIFIC kini sudah tersedia di RAENA Apps https://raenaapp.page.link/Nacific, yang bisa didapatkan oleh para reseller, dropshippers, dan konsumen akhir dengan harga yang lebih terjangkau. Harapannya para beautypreneur tidak perlu lagi ragu untuk memulai bisnis di industri kecantikan melalui RAENA dan berkesempatan memperoleh penghasilan sampai 10 juta setiap bulan!

Asia Young Designer Awards
Mahasiswa ITB dan UNIKA Soegijapranata Siap Wakili Indonesia di Ajang AYDA Summit 2022

 

Jakarta, 11 Maret 2022 Asia Young Designer Awards (AYDA) kembali dilaksanakan di Indonesia pada tahun ini. Sebanyak 303 Submission dari 23 Universitas di Indonesia telah mengikuti kompetisi AYDA Indonesia 2021/22. Angelica Ayu Laras Kinanti dan Daniel Jansen Harianto dinobatkan sebagai Gold Winner AYDA 2021/22.

Angelica Ayu Laras Kinanti, mahasiswi Institut Teknologi Bandung untuk kategori Desain Interior dengan karya “Traditional Medicine Centre (RAMU)” dan Daniel Jansen Harianto, mahasiswa UNIKA Soegijapranata untuk kategori Arsitektur dengan karya “Smoked County Relish berhasil menyabet gelar Gold Winner AYDA 2021/22 dan akan mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi International, Asia Young Designer Awards Summit 2022.

 

Dining area - Traditional Medicine Centre (RAMU) - Angelica - Gold Winner Desain Interior

 

AREA PENGASAPAN IKAN - Smoked County Relish - Daniel - Gold Winner Arsitektur

 

“Tahun ini, Nippon Paint menantang mahasiswa Arsitek dan Desain Interior untuk menanamkan empati (bagi manusia dan lingkungan) ke dalam desain untuk mencapai keseimbangan antara kemanusiaan dan pelestarian alam yang tentunya dapat menjadi solusi inovatif masa kini dan mendatang,” ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/3/2022).

Sesuai dengan tema tahun ini "Forward: Amplifying Empathy Through Design”, bagaimana desainer menjawab tantangan saat ini, yaitu memberikan ruang yang memiliki kemampuan untuk melayani berbagai fasad dan kebutuhan pengguna secara emosional, sosial dan ekonomi.

Daniel Jansen Harianto, Gold Winner AYDA 2021/22 kategori Arsitektur mengungkapkan,“Terima kasih banyak atas bimbingan judges, panitia yang telah membantu saya, terutama memberikan kesempatan dan perspektif baru untuk project saya lebih baik lagi. Saya mohon restu agar dapat membawa nama Indonesia di tingkat berikutnya.”

Demikian pula dengan Angelica Ayu Laras Kinanti, Gold Winner AYDA 2021/22 kategori Desain Interior mengatakan, ”Saya ucapkan terima kasih kepada judges atas masukan yang sangat insightful selama coaching session.”

Sementara itu, juri AYDA kategori Arsitektur, Joe Willendra mengungkapkan, “Setelah 8 tahun menjadi juri AYDA, tujuan para juri adalah membangun dan membimbing calon Arsitektur dan Desain Interior menjadi seorang desainer yang berempati dan memiliki social responsibility terhadap sesama. Tahun ini, kami menyaksikan perkembangan para finalis AYDA, baik Arsitektur dan Desain Interior sangat siap menuju tahap internasional.”

 

Sebagai wujud penghargaan sekaligus motivasi bagi para Arsitek dan Desain Interior muda untuk mewujudkan desain yang peduli pada kehidupan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan, maka AYDA memberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp20 Juta, kesempatan magang, serta mewakili Indonesia dalam ajang AYDA Summit 2021/22 dan berkesempatan mendapatkan beasiswa senilai USD 10,000 di Harvard Graduate School of Design (GSD) di Boston, Massachusetts, United States bagi peraih Gold Award.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses: https://www.ayda-indonesia.com/ atau dapat melihat langsung Grand Final AYDA Indonesia 2021/22 di :

Desa Bandengan - Cirebon - Nippon Paint
PENGECATAN KAPAL NELAYAN DI DESA BANDENGAN - mendonasikan 507 Liter cat yang terdiri dari produk NIPPON BEE BRAND 1000 dan NIPPON COPPER PAINT ANTI-FOULING untuk 100 Kapal Nelayan di Desa Bandengan. Tampak dalam gambar Topan Wijaksono - Area Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia secara simbolis menyerahkan donasi berupa kaleng cat kepada Warkuto – Ketua Forum Nelayan Desa Bandengan, disaksikan oleh Sekretaris Desa Bandengan Adi Susanto di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (4/3/2022).

 

Cirebon, Jawa Barat, 4 Maret 2022 – Berbagai upaya untuk meredakan penularan COVID-19 melalui physical distancing, lockdown, hingga penerapan level PPKM berpengaruh pada kegiatan ekonomi, salah satunya adalah perikanan. Imbas dari penerapan kebijakan tersebut membuat sebagian besar nelayan mengalami penurunan pendapatan. Hal ini juga dirasakan oleh para nelayan di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

 

Menurut data Kementerian Kelautan dan Perikanan, aktivitas penangkapan ikan di Indonesia didominasi oleh nelayan kecil. Lebih dari 90% nelayan Indonesia adalah nelayan yang menangkap ikan di daerah pesisir. Perikanan skala kecil ini berperan penting dalam menyediakan mata pencaharian dan ketahanan pangan bagi para nelayan skala kecil dan masyarakat lokal di wilayah pesisir.

 

Desa Bandengan sebagai desa pesisir mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan. “Para nelayan di desa kami ini beragam, ada nelayan besar yang menggunakan kapal besar dengan jumlah ABK 10 – 15 orang dan ada kapal kecil dengan jumlah ABK 2 – 3 Orang,” ujar Nursalim, Sekretaris Forum Nelayan Desa Bandengan, Kecamatan Mundu

 

Kapal Besar dapat digunakan untuk menangkap ikan hingga 10 ton. Ikan yang biasanya ditangkap nelayan adalah teri, kembung, barakuda, dan ikan-iklan lainnya. Sedangkan kapal kecil biasa digunakan untuk menangkap rajungan dengan total muatan mencapai 1 kuintal.

 

Nursalim menambahkan, biaya melaut para nelayan juga membutuhkan dana yang lumayan, dalam satu hari untuk memenuhi kebutuhan solar, makan dan keperluan melaut lainnya bisa menghabiskan Rp200 ribu hingga Rp800 ribu. Selain operasional, di sisi lain nelayan juga harus memperhatikan kondisi kapal agar laik laut, layak melakukan pelayaran. Salah satunya melalui pengecatan berkala untuk melindungi kapal dari korosi dan menghambat tumbuhnya lumut.

 

Tanggap akan hal itu, Nippon Paint Indonesia melalui program CSR Warnai Kehidupan berupaya untuk membantu para nelayan di Desa Bandengan dengan mendonasikan 507 Liter cat yang terdiri dari produk Bee Brand 1000 dan Copper Paint Anti-Fouling.

 

Desa Bandengan - Cirebon - Nippon Paint
Topan Wijaksono, Area Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia dan Adi Susanto, Sekretaris Desa Mengecat Kapal Nelayan

 

Topan Wijaksono, Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia mengungkapkan, “Aksi donasi dan pengecatan kapal nelayan di Desa Bandengan ini menjadi bentuk kepedulian Nippon Paint Indonesia agar kapal-kapal tetap terawat, membantu docking sehingga kapal para nelayan di desa Bandengan tetap dalam kondisi laik laut dan memperpanjang usia teknis kapal.”

 

Desa Bandengan - Cirebon - Nippon Paint
Topan Wijaksono, Area Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia menyerahkan cat kepada Adi Susanto, Sekretaris Desa dan Warkuto, Ketua Forum Nelayan

 

Topan melanjutkan, Bee Brand 1000 merupakan cat sintetis enamel yang dapat diaplikasikan pada berbagai subtract kayu dan besi baik interior maupun eksterior. Berbasis solvent-based, membuat cat ini mudah diaplikasikan, dan memiliki hasil akhir gloss (mengkilap). Selain itu, Bee Brand 1000 juga tahan sinar matahari, tahan lama dan lebih cepat kering. Sementara, Copper Paint Anti-Fouling ditujukan untuk mengecat kapal kayu, kapal ikan, yachts, dan lain sebagainya.

 

Diakui oleh Sekretaris Desa Bandengan Bagian Ekonomi Pembangunan Adi Susanto, bantuan donasi cat dari Nippon Paint Indonesia untuk para nelayan di Desa Bandengan ini sungguh berarti. “Kami dapat mengecat kembali 100 kapal nelayan Desa Bandengan, dari kapal yang kecil sampai yang besar. Selain lambung kapal, kami juga mengecat bagian bawah kapal yang rentan lumut. Adanya cat dari Nippon Paint ini dapat meringankan biaya untuk docking atau perbaikan kapal para nelayan,” ungkap Adis.

 

Nining Suningsih, Kepala Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon atau biasa disapa Kuwu Nining mengatakan,”Hampir 90% warga Desa Bandengan adalah nelayan. Kehidupan warga ini sangat bergantung pada hasil tangkapan laut. Kalau lagi Musim Barat, para nelayan itu melaut di perairan Kabupaten Cirebon. Tapi, biasanya ramainya tangkapan hasil laut itu hanya sekitar 1 sampai 2 minggu. Nanti, kalau musim Timur atau timuran, biasanya di bulan 7 sampai 10 ini, para nelayan Desa Bandengan melaut ke Jakarta dan Cilacap. Adanya bantuan cat ini membantu nelayan dalam merawat kapalnya agar tetap aman saat melaut.”

 

“Dengan dukungan yang dilakukan oleh Nippon Paint melalui pengecatan kapal nelayan, diharapkan dapat menjadi stimulan demi keberlangsungan kegiatan perekonomian bagi 350 warga Desa bandengan ke depannya,” tandas Topan.

Fresh Herb Origin Line Skin Care merupakan salah satu produk skincare NACIFIC yang memperoleh sertifikasi halal dan vegan-friendly (Foto: NACIFIC)

 

Jakarta, 28 Februari 2022 – Awal tahun baru biasanya lekat dengan resolusi, mulai dengan kembali menyusun resolusi atau target baru di tahun ini, sebagian juga kembali menyusun dan menambahkan resolusi tahun lalu yang masih dalam proses.

 

Mungkin untuk kaum hawa, awal tahun baru seringkali menjadi awal semangat untuk mulai membenahi diri, penampilan, kesehatan, mental, pengetahuan dan skill. Salah satu resolusi yang terus ada setiap tahun adalah memiliki penampilan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Awal tahun juga menjadi awal untuk mulai rajin berolahraga, ikut kelas di pusat kebugaran, atau mulai membenahi rutinitas skincare harian untuk kulit yang lebih sehat.

 

CEO ABILLKOREA Co Ltd, Kim Hyung Min mengungkapkan bahwa semangat awal tahun ini juga hadir dari NACIFIC, brand skincare dari Korea yang semakin meluaskan pasarnya di Indonesia. Awal tahun yang baru ini, dibuka dengan hadirnya sertifikasi halal yang untuk produk skincare dan kosmetik yang dikeluarkan oleh NACIFIC (PT. Abill Indonesia Jaya).

 

“Proses untuk melengkapi sertifikasi halal di semua produknya memang telah dilakukan bertahap oleh NACIFIC Indonesia. Tepat pada tanggal 2 Februari 2022, diresmikan sertifikasi halal untuk line produk skincarenya halal mulai dari bahan yang dipakai hingga proses produksinya,” ujarnya.

 

Dengan diterimanya sertifikasi halal, Kim melanjutkan, NACIFIC Indonesia berharap produknya dapat digunakan oleh wanita Indonesia dengan aman dan nyaman. Selain itu, NACIFIC Indonesia juga berharap rangkaian produknya mulai dari skincare hingga kosmetik dapat menjadi harapan baru untuk wanita Indonesia menggapai kulit serta penampilan yang sehat dan alami di awal tahun yang baru ini.

 

“Selain telah tersertifikasi halal, produk dari NACIFIC Indonesia juga sudah vegan friendly. Dengan menggunakan produk skincare dan kosmetik yang vegan-friendly, sama dengan memberikan kontribusi untuk masa depan. Harapan yang baru untuk hidup selaras dengan makhluk hidup di planet ini,” ujar Kim.

 

Produk yang vegan-friendly juga sangat penting untuk mengurangi dampak ekologis kita terhadap planet. Dengan mewujudnya produk yang telah vegan-friendly, diharapkan akan menjadi harapan baru juga untuk bumi dan planet ini.

 

Berikut rekomendasi produk dari NACIFIC Indonesia yang bisa ditambahkan dalam rangkaian skincare harian mu di awal tahun yang baru ini dan telah tersertifikasi halal:

 

  • Fresh Herb Origin Line Skin Care

Membantu mengatasi masalah pori tampak besar dan berfungsi sebagai anti-aging.

 

  • Phyto Niacin Whitening Line Skin Care

Membantu mencerahkan kulit agar tampak sehat dan bercahaya.

 

  • Acne Cica Plus Clear Skin Care

Membantu masalah jerawat dan bruntusan, direkomendasikan untuk acne-prone skin karena berfungsi untuk menghaluskan serta sebagai anti-inflammatory.

 

  • Pink AHA BHA Skin Care

Membantu untuk mengeksfoliasi kulit dan juga melembapkan kulit wajah hingga ke dalam.

 

  • Real Floral Calendula Line

Membantu untuk menenangkan dan menghaluskan kulit wajah.

 

  • Real Floral Rose Line

Membantu untuk merevitalisasi kulit wajah dan memperkuat skin barrier.

 

  • Black Head All Kill

Membantu membersihkan pori tanpa iritasi dan dilengkapi dengan sikat yang lembut.

 

Beberapa rekomendasi skincare line dari NACIFIC juga tersedia dalam trial kit untuk konsumen yang baru hendak memulai menjatuhkan pilihan pada NACIFIC sebagai skincare rutin harian.

 

Selain telah tersertifikasi halal, rangkaian produk dari NACIFIC juga vegan-friendly sehingga cocok untuk dijadikan awal untuk para konsumen memulai vegan-friendly beauty di awal tahun yang baru ini.

 

Selain memiliki rangkaian skincare yang halal dan vegan-friendly, seluruh rangkaian produk dari NACIFIC kosmetik juga halal dan sudah vegan-friendly, sehingga cocok sekali untuk memancarkan kecantikan natural di awal tahun yang baru ini.

KAMPUNG WISATA KALI CODE 1001

 

Menikmati sensasi ‘menenangkan’ dari pinggir Kali Code kini menjadi daya tarik tersendiri untuk berwisata di kota Yogyakarta. Kali Code menyimpan sisi historis sebagai sungai purba karena sejak lampau telah dilalui aliran lahar dingin Gunung Merapi, gunung vulkanik teraktif di dunia. Menariknya, kali sepanjang kurang lebih 42 meter ini membelah kota Yogyakarta menjadi dua, yakni bagian barat dan timur sekaligus menjadi ikon Yogyakarta.   

 

Mengacu pada suasana pinggir sungai di kota-kota besar seperti di Singapura, Jepang, Malaysia, Thailand yang menjadi ruang publik karena terpelihara dengan baik, membuat Totok Pratopo, Ketua Pamerti Code, Kelompok Pelestarian Code Berbasis Budaya berinisiatif menduplikasi hal tersebut di Kali Code.

 

Kampung Kali Code 1001 Jetisharjo juga mengembangkan ekowisata “Jelajah Kampung”, di mana para mahasiswa diajarkan mengenai bagaimana mengolah sungai berbasis komunitas, seperti mengetahui persoalan sampah, limbah, dan membatasi sempadan menjadi hunian. Wisatawan juga dapat mencoba trekking sepanjang 3 kilometer dengan rute dari Kewek hingga Kampung Jetisharjo.

 

Nippon Paint melalui serangkaian program CSR Warnai Kehidupan kemudian mendonasikan Cat berwarna putih dengan nomor seri Brilliant White 1001 dan warna biru berseri True Blue NP PB 1534D sebanyak 1.554 liter yang mencakup 12.600 meter persegi atau setara dengan 150 rumah warga.

 

Terkait program ini, Topan Wijaksono sebagai Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia menjelaskan, “Program ‘White-Blue’ Kali Code 1001 Jetisharjo ini merupakan bagian dari visi CSR Warnai Kehidupan yaitu meningkatkan pertumbuhan di bidang-bidang yang menghadapi tantangan sosial-ekonomi”.

 

Topan Wijaksono - Area Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia secara simbolis menyerahkan donasi berupa kaleng cat kepada Ahmad Hermawan Sediyana – Perwakilan Ketua RW 07, disaksikan oleh bersama Drs. Heroe Poerwadi - Wakil Walikota Yogyakarta di Kampung Kali Code 1001 Jetisharjo, Yogyakarta, Sabtu (19/2/2022).

 

Dengan adanya revitalisasi ini, diharapkan dapat menjadi potensi ekonomi atau mata pencaharian baru warga sebagai pengembang Desa Wisata sekaligus menjadikan Kalicode 1001 Jetisharjo sebagai wisata ikonik budaya Yogyakarta yang tentunya menarik dan instagramable, tambah Topan.

 

Senada dengan Topan, Totok berujar,”White-Blue ini menjadi warna ikonik Kampung Kali Code 1001 Jetisharjo, diharapkan akan mengundang lebih banyak wisatawan untuk datang. Selain itu, warna tersebut dapat memberikan energi baru bagi masyarakat sekitar.”

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko mengatakan bahwa Kota Yogyakarta memiliki daya tarik wisata yg beragam berupa wisata budaya, sejarah, pendidikan, kuliner, belanja, dan lain sebagainya, yang tersebar di seluruh wilayah Kota Yogyakarta, termasuk di Kampung wisata.

 

Marselino Najoan - Regional Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia bersama dengan Drs. Heroe Poerwadi - Wakil Walikota Yogyakarta dan Totok Pratopo - Ketua Pemerti Code mengecat salah satu rumah warga setempat di Kampung Kali Code 1001 Jetisharjo, Yogyakarta, Sabtu (19/2/2022).

“Cokrodiningratan merupakan salah satu kampung wisata yang mempunyai lokus mengembangkan wisatanya di pinggir Sungai Code. Dengan adanya dukungan dari Nippon paint berupa bantuan cat kepada warga masyarakat kampung code di kampung wisata Cokrodiningratan, tentu saja disambut baik karena bertujuan untuk memperindah kawasan sehingga kampung wisata semakin cantik dan bersih penampilannya dan diharapkan akan menjadi obyek kunjungan yang menarik. Harapannya, apabila semakin banyak alternatif daya tarik wisata termasuk kampung kampung wisata yg tertata, bersih dan cantik, akan memperpanjang lama tinggal (lenght of stay) wisatawan di Kota Yogyakarta,” ujar Wahyu.

 

Wahyu juga berharap, lebih banyak kampung yang akan didukung oleh Nippon paint. Salah satunya yang diusulkan dalam waktu dekat adalah Kampung Kotabaru dan Jogoyudan di pinggir Sungai Code. Hal ini sebagai bagian untuk memperkuat destinasi wisata Kotabaru (Suroto-Sudirman) yang bertujuan demi memecah kepadatan di Malioboro.

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi turut menambahkan bahwa kampung-kampung di bantaran sungai Kali Code dengan kekuataan potensinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. 

 

“Pemerintah Kota Yogyakarta berupaya terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan keunikan Kampung 1001 Kali Code Jetisharjo untuk memperoleh manfaat ekonomi. Kami juga membuka pihak Swasta berkolaborasi dalam membangun kampung wisata Jetisharjo agar lebih dikenal publik,” katanya.

 

WARGA MENGECAT PUTIH BIRU - DINDING DI KAMPUNG KALI CODE 1001

 

Nippon Paint Indonesia menggunakan beberapa produk unggulan yang diaplikasikan pada Kali Code 1001 Jetisharjo, diantaranya ; Nippon Weatherbond, Bee Brand 1000, Nippon Matex Cat Genteng, Nippon Elastex, dan Nippon Vinilex.

 

Sebagai kampung yang sarat budaya dan peduli terhadap lingkungan, Regional Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia, Marsellino Najoan mendukung Kampung Kali Code 1001 Jetisharjo dan pemerintah DIY untuk merevitalisasi kampung Jetisharjo lebih dikenal masyarakat.

 

Baik Heroe maupun Wahyu mengungkapkan, “Kami mewakili Pemerintah Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Nippon Paint Indonesia yang telah membantu merevitalisasi Kampung Kali Code 1001 Jetisharjo dalam meningkatkan wisatawan dan ekonomi bagi 720 warga Kali Code Jetisharjo. Berkat revitalisasi ini diharapkan potensi wisata Kampung Kalicode 1001 Jetisharjo menjadi daftar wajib kunjungan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.”

FRESH HERB ORIGIN SERUM 2

 

Maraknya glow up goals yang beredar membuat skincare menjadi hal yang essentials untuk keseharian. Rasanya tidak cukup melakukan skincare routine dengan facial wash saja, banyak teknik skincare yang juga semakin banyak diikuti, seperti 5 tahap skincare, 7 tahap skincare, layering toner, layering serum, dan touch up sunscreen menjadi hal yang sangat penting untuk menemani aktivitas keseharian.

Tentunya karena tren ini, banyak produk skincare bermunculan di pasar Indonesia. Jenisnya pun beragam dan dapat dibeli sesuai dengan preference dari konsumen sendiri. Ada skincare yang lebih fokus pada active ingredients yang dapat memberikan hasil lebih cepat, namun juga ada skincare yang lebih fokus dengan kandungan natural untuk penggunaan sangat aman dalam jangka waktu panjang. Salah satu yang menggunakan kandungan natural dalam skincare nya adalah NACIFIC Indonesia.

CEO ABILLKOREA Co Ltd, Kim Hyung Min mengungkapkan bahwa skincare yang fokus pada active ingredients atau natural ingredients, semuanya itu baik jika digunakan sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit masing-masing. Namun, terdapat beberapa kandungan skincare yang harus dihindari karena memiliki efek berbahaya seperti, merkuri, hidroquinnon, formalin, phytalates, dan timbal karena menurut berbagai sumber penelitian dapat memberikan efek yang bahaya bagi kulit jika digunakan secara terus-menerus dan dalam jangka waktu yang lama.

Kim berkata, “Penggunaan skincare dengan ingredients berbahaya ini tidak disarankan. Tentunya untuk menghindari bahan berbahaya ini, harus memilih skincare yang telah terjamin keamanannya, tersertifikasi HALAL dan memiliki BPOM, selain itu juga harus waspada terhadap banyaknya produk palsu yang beredar di e-commerce karena tidak terjamin kandungan apa yang ada dalam produk tersebut.”

Oleh karena itu, Kim meluncurkan produk baru (renewal) agar produk palsu yang beredar di pasaran dapat kita kenali dengan lebih mudah. Kim juga membagikan 5 tips menghindari produk skincare palsu ala NACIFIC:

1. Seal/Segel Hologram
Cara paling mudah untuk mengenalinya adalah dengan Seal Hologram yang ada di bagian atas box produk NACIFIC. Pastikan untuk mengecek segel yang tertempel di bagian atas box utuh dan tidak rusak. Selain untuk identitas keaslian produk, segel ini juga berguna untuk mengecek kualitas produk bahwa produk yang kalian terima masih baru dan belum terbuka. Apabila seal yang kamu dapat rusak, lebih baik jangan diterima ya karena kemungkinan kualitas produk sudah tidak terjamin.

2. Label Manufaktur dan Barcode BPOM di samping box
Selain seal, kalian dapat melakukan cek pada bagian samping box, terdapat label informasi manufaktur dan barcode yang bisa kalian scan menggunakan handphone. Apabila kalian scan, maka akan muncul nomor kode BPOM dan kalian bisa masukkan kode tersebut ke website BPOM: https://cekbpom.pom.go.id

3. Kualitas Print
Secara tampilan fisik, kualitas print tulisan produk asli dari NACIFIC yang asli lebih tajam. Sedangkan, tulisan pada produk palsu cenderung tidak tajam dan nampak buram. Warna box produk NACIFIC yang asli juga berwarna lebih cerah dibandingkan dengan yang palsu.

4. Aroma Produk
Dari segi aroma, produk-produk asli dari NACIFIC mempunyai ciri khas aroma yang lembut dan bahkan ada yang tidak memiliki aroma sama sekali. Sedangkan, produk palsu mempunyai aroma yang tidak enak seperti obat atau alkohol yang menyengat. Jangan khawatir apabila kulitmu sensitif dengan bahan yang mengandung fragrance, NACIFIC juga mempunyai beberapa produk yang non-fragrance.

5. Packaging
Packaging dari produk NACIFIC palsu di atas memang hampir sama persis seperti packaging original dari NACIFIC yang sudah discontinue sejak tahun 2019. Tapi, expired date dari produk palsu yang beredar di e-commerce Indonesia masih sampai tahun 2023. Jadi, bisa dipastikan produk tersebut bukan original dari NACIFIC.

Itulah beberapa tips untuk menghindari produk skincare palsu ala NACIFIC. Apabila kalian masih khawatir akan mendapatkan produk palsu, pastikan kalian beli di Official Store NACIFIC di Tokopedia: Nacific Official. Kunjungi juga akun social media dari NACIFIC untuk informasi lebih lanjut! (@nacificofficial.id dan @nacificcosmeticsofficial)

Beli Skincare Mahal Tapi Takut Tidak Cocok? Pakai Saja Mini Serum NACIFIC!

 

Mini serum dari NACIFIC yang terdiri dari Fresh Herb Origin Serum, Phyto Niacin Whitening Essence, Acne Cica Plus Clear Serum, dan Pink AHABHA Serum yang dapat mengatasi masalah kulit beragam (Foto: NACIFIC)

 

Masalah kulit sering datang bersamaan. Seperti halnya kulit dengan minyak berlebih. Masalah kulit yang kerap muncul adalah komedo tampak besar, berjerawat, dan bruntusan. Lain halnya dengan kulit terdehidrasi atau kulit kering, maka masalah yang kerap muncul seperti kerutan dan garis halus, kulit tampak kusam, hingga flek hitam.

 

Sementara itu, pemilik kulit sensitif dan mudah iritasi akan mengalami kemerahan, serta jerawat PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) berupa noda kecoklatan atau kehitaman yang disebabkan melanin, dan jerawat PIE (Post Inflammatory Erythema), yakni bekas jerawat kemerahan akibat pembuluh darah melebar, yang terjadi secara bersamaan.

 

Tentu saja, masalah kulit yang datang secara bersamaan dan mempengaruhi satu sama lain membuat ragu untuk memilih jenis perawatan kulit yang tepat. Apalagi ditambah banyaknya pilihan skincare dengan ingredients, fungsi dan tekstur yang beragam, sehingga sulit untuk menjatuhkan pilihan. Berisiko tidak cocok dan sudah terlanjur beli, namun hasilnya permasalahan kulit masih tetap ada.

 

CEO ABILLKOREA Co Ltd, Kim Hyung Min melihat bahwa berbagai permasalahan kulit yang beragam dan terkadang muncul secara bersamaan. Oleh karena itu, NACIFIC Indonesia meluncurkan 4 mini serumnya yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.

 

“Cukup dua hingga tiga tetes untuk mengatasi masalah kulit, dan dapat melakukan teknik layering serum apabila permasalahan kulit datang di waktu yang bersamaan,” ujarnya.

 

Kim melanjutkan, 4 mini serum hadir dengan ukuran 20ml dan dapat digunakan sebagai trial size untuk konsumen yang baru mencoba produk dari NACIFIC dengan harga affordable, sehingga tidak usah takut tidak cocok dan terlanjur membeli produk dalam size yang besar.

 

Selain itu, 4 mini serum dari NACIFIC memiliki fungsi dan dapat mengatasi masalah kulit yang beragam:

 

  • Fresh Herb Origin Serum

Membantu mengatasi masalah pori tampak besar dan berfungsi sebagai anti-aging.

 

  • Phyto Niacin Whitening Essence

Membantu mencerahkan kulit agar tampak sehat dan bercahaya.

 

  • Acne Cica Plus Clear Serum

Membantu masalah jerawat dan bruntusan, menghaluskan serta sebagai anti-inflammatory.

 

  • Pink AHABHA Serum

Membantu untuk mengeksfoliasi kulit dan juga melembapkan kulit wajah hingga kedalam.

 

Selain memiliki berbagai fungsi yang berbeda untuk mengatasi berbagai masalah kulit, Mini Serum ini juga memiliki size yang travel-friendly dan mudah dibawa saat bepergian. Tetap rutin merawat kulit wajah tanpa repot di mana pun dan kapan pun.

 

Sejak ditemukan kasus COVID-19 pertama di Indonesia pada Maret 2020, Pemerintah Indonesia berupaya secara intensif menekan laju penularan COVID-19 dengan melakukan penerapan protokol kesehatan, pembatasan kegiatan sosial, hingga rapid test massal. Selain itu, pemerintah juga mengejar herd immunity, kekebalan suatu kelompok masyarakat terhadap suatu penyakit tertentu melalui vaksinasi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa Indonesia akan menyelesaikan vaksinasi COVID-19 pada Januari 2022. Diharapkan vaksinasi tersebut menjangkau 70 persen populasi saat ini dengan 208 juta sasaran vaksin untuk membentuk herd immunity.

ADCP Dukung Vaksinasi

PT Adhi Commuter Properti (ADCP) merupakan pengembang properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia, menghadirkan hunian dengan keunggulan aksesibilitas yang memudahkan masyarakat menjalani aktivitas harian serta berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan di perkotaan.
“ADCP mendukung upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity di Indonesia. Melalui proyek-proyek LRT City yang berada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi, ADCP menggelar program Vaksin COVID-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat, karyawan dan keluarga insan Adhi Karya yang belum memperoleh dosis vaksin,” ungkap Direktur utama PT Adhi Commuter Properti (ADCP) Rizkan Firman.

Salah satu proyek LRT City PT Adhi Commuter Properti, yakni LRT City Jatibening menggelar “Program Vaksin COVID-19 Pfizer Dosis Pertama” pada 27-28 Agustus 2021 lalu.

“Kesehatan diri dan keluarga menjadi kunci penting dalam situasi pandemi. LRT City Jatibening menyadari bahwa betapa pentingnya membantu pemerintah mengejar penyelesaian vaksinasi COVID-19 agar membentuk herd immunity,” ujar Project Director LRT City Jatibening Windianto.

Mengedepankan Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaan “Program Vaksin COVID-19 Pfizer Dosis Pertama”, LRT City Jatibening menggandeng Kelurahan Jatibening Baru dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Selanjutnya, sambung Windianto, vaksinasi Pfizer kedua akan diberikan setelah 21 hari atau 17-18 September 2021. Diharapkan dengan pemberian vaksinasi lengkap, vaksin satu dan dua juga turut memperbaiki pembatasan mobilitas sosial dan kondisi kembali normal.

Pelaksanaan program vaksin yang berada di area terbuka kawasan LRT City Jatibening luas membuat para peserta vaksin tetap aman. Sebab, area terbuka itu meminimalisir penyebaran COVID-19 melalui percikan droplet dan mudah menular di ruangan tertutup.

Berikan Promo Menarik

Selain itu, peserta vaksin dalam melihat langsung kawasan LRT City Jatibening yang memiliki
luas 6 hektar dan mengusung konsep hunian urban resort yang ditunjang perbagai fasilitas
seperti ruang terbuka hijau yang luas, bicycle track, private garden, commercial area, dan co-
working space.
Selain itu, LRT City jatibening memiliki kemudahan akses, seperti 2 menit menuju akses Tol Becakayu, 2 menit menuju kawasan perbelanjaan dan kuliner, 2 menit menuju universitas, 2 menit menuju sekolah dasar, 5 menit menuju rumah sakit, dan 10 menit menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.

Windianto menjelaskan bahwa LRT City Jatibening memiliki dua Tower siap huni, yakni Tower Accordion dan Tower Bandoneon. Untuk Tower Accordion memiliki 259 unit dan Tower Bandoneon yang memiliki 362 unit.
“Dalam rangka perayaan kemerdekaan Indonesia, LRT City Jatibening memberikan promo menarik, yakni promo bebas DP, bebas furnish (free fully furnish), dan bebas Iuran Pengelolaan Apartemen (IPL) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

LRT City Jatibening telah menerapkan penerapan protokol New Normal di site project untuk melihat show unit secara langsung di Marketing Gallery LRT City Jatibening of LRT City berlokasi di Jalan Raya Kapin, Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi. Atau dapat juga menghubungi nomer telepon (021) 8267 1010 dan Whatsapp 0811 829 1919.

Nippon Paint Resmi Akuisisi dan Hadirkan Selleys dan V-tech di Indonesia

 

Nippon Paint Resmi Akuisisi dan Hadirkan Selleys dan V-tech di Indonesia

 

Selama 52 tahun hadir di Indonesia, NIPPON PAINT telah dikenal sebagai The Coatings Expert, penyedia solusi total pelapis dan pengecatan untuk segmen: arsitektural, otomotif, industri, protektif hingga kapal laut. Berfokus pada pembangunan masa depan yang berkelanjutan melalui pertumbuhan yang berpusat pada inovasi dan manusia, bisnis filosofi ini telah memotivasi Nippon Paint untuk menghasilkan berbagai pengembangan seperti menyediakan layanan solusi inspirasi warna dan pengecatan dengan Colour Scheme Service dan Whatsapp Care, mengembangkan Teknologi Silver-Ion untuk cat kesehatan anti-mikrobial pertama di Indonesia hingga diversifikasi bisnis dengan menyediakan aksesoris pengecatan seperti kuas, roller dan washi tape.

 

Tidak hanya di bidang cat dan pelapis, kini Nippon Paint secara resmi melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan Vital Technical (V-tech), dua brand ternama asal Australia dan Malaysia untuk konstruksi dan renovasi bangunan.

 

“Selleys dan V-tech merupakan pemain utama kategori produk sealant, lem konstruksi dan rumah tangga, filler serta pelumas. Kami menyebutnya dengan SAFL (Sealant, Adhesive/Perekat, Filler, Lubricant/Pelumas)” ujar Jon Tan, CEO Decorative Paints - Nippon Paint Indonesia dalam Press Conference - Virtual Launch Selleys & V-tech pada Minggu (5/12/2021).

 

Berdasarkan market research independen yang telah dilakukan oleh Nippon Paint, potensi pasar retail SAFL dapat mencapai Rp 6 Triliun per tahun. Mark Liew sebagai General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia menyatakan bahwa Nippon Paint optimis segmen SAFL ini akan meningkat di tahun mendatang, dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10%.

 

Selleys dan V-tech menyediakan berbagai produk kualitas premium untuk setiap aspek konstruksi dan renovasi bangunan mulai dari pondasi, interior, eksterior, atap, kayu, besi, kaca dan berbagai material lainnya yang telah terjual di lebih dari 82 Negara.

 

Martin Ward, Executive General Manager Selleys menyatakan bahwa Selleys sebagai produk segmen SAFL (Sealant, Adhesive, Filler dan Lubrica) yang telah berdiri selama 80 tahun senantiasa berinovasi untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen.

“Pasar Selleys semakin meluas dari Australia hingga menjangkau Selandia Baru, Afrika Selatan, Arab Saudi, hingga benua Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Korea, Taiwan, Indonesia, Vietnam, hingga China. Terbukti bahwa segala urusan perbaikan rumah, Anda bisa serahkan pada Selleys, sesuai taglinenya: If It’s Selleys, It Works!” ujar Martin Ward.

Managing Director Vital Technical (V-Tech), Cheong Chee Leong mengungkapkan bahwa Vital Technical atau dikenal V-tech ini juga telah didirikan sejak Agustus 2002 dan resmi menjadi bagian dari Nippon Paint Group pada April 2021.

“V-tech merupakan perintis produk ramah lingkungan pertama di ASEAN yang telah memenuhi Singapore Green Building Product Labelling Scheme (SGBPLS), California’s South Coast Air Quality Management District (SCAQMD) regulations, GB/T14683-2017 and Good Environmental Choice Australia (GECA).  V-tech sendiri telah dipasarkan di 70 Negara,” ujar Mr. Cheong.

Melalui akuisisi yang dilakukan, kini Nippon Paint telah memantapkan posisi menjadi pemain utama solusi lengkap untuk kebutuhan kontruksi dan renovasi – beyond coatings. Nippon Paint berharap, berbagai inovasi yang telah dihadirkan dapat memberikan dampak positif yang berarti bagi kemajuan pembangunan di Indonesia, baik dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan yang lebih baik.

Nippon Momento; hadirkan suasana elegan pada Galeri MURI Jakarta

 

 

Memasuki usia ke-31, Galeri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jakarta melakukan revitalisasi dalam rangka mengenalkan MURI yang hadir tidak hanya secara fisik, namun juga ramah dengan dunia digital melalui teknologi augmented reality (AR) & virtual reality (VR). Pengunjung pun sudah tidak harus mengisi buku tamu secara manual, namun memakai formulir online.

 

“Stereotipe museum erat kaitannya dengan tempat untuk memajang foto atau barang-barang lawas. Padahal, museum itu memperkuat akar sejarah bangsa Indonesia. MURI menyimpan prestasi-prestasi luar biasa dari putra-putri bangsa agar para generasi penerus bangsa bangga dengan bangsanya dan menginspirasi mereka. Revitalisasi Galeri MURI Jakarta ini merupakan upaya kami dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru ke arah digital dengan adanya augmented reality dan virtual reality, termasuk pengisian buku tamu memakai google form. MURI berinovasi tanpa kehilangan esensinya, yakni menginspirasi,” ungkap Founder sekaligus Ketua Umum MURI Jaya Suprana dalam acara peresmian “Revitalisasi Galeri MURI, Jakarta untuk Indonesia dari Bumi Indonesia, di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Sabtu (20/11/2021).

 

Jaya Suprana mengatakan bahwa revitalisasi ini juga melibatkan kolaborasi, komunitas, dan kemanusiaan, serta menjadi sarana edukasional bangsa Indonesia dengan mengusung filosofi tradisional yang luhur dengan kemasan yang baru.

 

Pentingnya peran MURI ini menarik pelbagai pihak untuk berkolaborasi dalam revitalisasi Galeri MURI Jakarta seperti yang dilakukan Nippon Paint Indonesia. Sejak memulai revitalisasinya MURI mendapatkan dukungan penuh dari Nippon Paint Indonesia.

 

 

“Nippon Paint Indonesia mendukung Revitalisasi Galeri MURI Jakarta sebagai upaya untuk meningkatkan citra museum sebagai destinasi wisata edukasi sekaligus membangkitkan rasa bangga dan cinta terhadap Tanah Air,” ujar Gadang WismonoAsst. Marketing Manager Nippon Paint Indonesia.

 

Oleh karena itu, sambung Gadang, Nippon Paint Indonesia melakukan pengecatan dinding seluruh Galeri MURI Jakarta dengan cat tipe Momento pada luasan dinding sepanjang 475,72 meter persegi.

 

NIPPON MOMENTO merupakan produk premium yang memiliki efek wallpaper khas pada dinding sehingga mampu menghasilkan nuansa elegan pada ruangan. Diformulasikan secara khusus, sehingga rendah VOC (Volatile Organic Compound), tidak mengandung timbal, merkuri, atau logam berat. Produk ini dapat diaplikasikan pada dinding interior, langit-langit (ceilings), plester berbahan dasar semen, hingga batu-bata. [1]

 

“Melalui revitalisasi Galeri MURI Jakarta bersama Nippon Paint Indonesia ini diharapkan ke depannya menjadikan museum sebagai tempat yang menyenangkan bagi siapa saja yang berkunjung. Suasana semakin segar dan terasa menyenangkan saat berada di Galeri MURI sembari mengagumi kehebatan yang dihasilkan putra-putri bangsa,” tambah Gadang Wismono.

 

Dapatkan informasi dan lihat berbagai koleksi Nippon Momento terlengkap dengan mengunjungi : https://momento.nipponpaint.com.my/

 

[1] http://www.nipponpaint-indonesia.com/qws/slot/u50095/Colors/ColorCards/momento-enhancer-colour-book.pdf

Nippon Paint Lakukan Pengecatan untuk Nepal van Java

 

Nippon Paint telah mendonasikan sebanyak 1.361 liter cat untuk diaplikasikan di 300 rumah warga atau setara dengan 6.805 meter persegi untuk Nepal van Java

 

Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, menjadikan Dusun Butuh, dusun tertinggi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dahulu, dusun yang terletak di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik ini hanyalah jalur perlintasan biasa yang dilalui para pendaki Gunung Sumbing.

 

“Bagi masyarakat awam mungkin kurang menarik, karena lokasinya jauh dari kota dan fasilitas yang masih minim. Aktivitas warga pun biasa-biasa saja, mayoritas bekerja sebagai petani. Mereka menanam berbagai sayuran mulai dari kentang, wortel, kol dan sayuran lainnya,” ungkap Ketua Panitia dan Kepala Dusun Butuh Kaliangkrik, Lilik Setiyawan.

 

Pesona lanskap rumah-rumah penduduk Dusun Butuh yang seolah bertumpuk di lereng Gunung Sumbing kerap disandingkan oleh para pendaki dengan pemandangan perdesaan Namche Bazaar di Nepal yang berlokasi di Pegunungan Himalaya, hingga terciptalah julukan Nepal van Java pada 2019.

 

Lilik memulai inisiasinya untuk menyulap Dusun Butuh agar tampak lebih berwarna. Warga pun mulai berbenah. Bak gayung bersambut, NIPPON PAINT turut berpartisipasi melalui pengecatan rumah-rumah warga hingga Nepal van Java menjadi perbincangan di dunia maya karena menjadi instagramable dan kekinian.

 

Kepopuleran Nepal van Java juga memberi warna perubahan pada kehidupan perekonomian warga setempat. “Warga dengan jumlah lebih dari 1.000 orang yang terdiri dari 475 Kepala Keluarga kini memiliki lapangan usaha baru seperti membuka warung makan atau kopi, kru parkir, hingga kru ojek. Hal tersebut membuktikan bahwa Nepal van Java mengangkat perekonomian warga,” papar Lilik.

 

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, S.E., M.M. mengungkapkan bahwa saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah menggerakkan kembali sektor pariwisata dengan meningkatkan potensi desa wisata. Sama halnya dengan Nepal van Java telah menjadi sorotan wisatawan domestik dan mancanegara dan diakui oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam lamannya https://kemenparekraf.go.id

 

Setelah dicat dan menjadi bewarna, kini daerah yang disebut Nepal Van Java itu semakin menarik dan memikat wisatawan untuk berkunjung

 

“Di era adaptasi baru COVID-19, destinasi wisata meredup dan ini menjadi tantangan tersendiri. Namun, semoga pengecatan Nepal van Java ini dapat mengibarkan kembali semangat sektor pariwisata terutama desa wisata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah lainnya,” tandas Slamet.

 

Saat ini, wisata Nepal van Java sudah melakukan simulasi pembukaan secara bertahap sejak dua pekan ini. Masih dalam tahap simulasi, sesuai anjuran tetap melakukan protokol kesehatan ketat serta mengikuti SOP / Juknis yang telah diterbitkan oleh Disporapar Provinsi Jawa Tengah  maupun Disparpora Kabupaten Magelang. "Dalam tahap simulasi di masa pandemi ini terhitung sekitar 3000 orang berkunjung berdasarkan perhitungan akumulatif pada kunjungan hari biasa dan akhir pekan,” tambah Lilik.

 

Sementara itu, NIPPON PAINT sebagai pihak yang langsung cepat tanggap dalam menjawab kebutuhan Dusun Butuh Nepal van Java, melalui Area Sales Manager Jawa Tengah Nippon paint, yaitu Topan Wijaksono mengatakan, “Sejak tahun 2019, Nippon Paint telah mendonasikan sebanyak 1.361 liter cat untuk diaplikasikan di 300 rumah warga atau setara dengan 6.805 meter persegi untuk Nepal van Java.”

 

Nippon Paint turut berpartisipasi melalui pengecetan rumah warga di Nepal Van Java yang menjadi perbincangan di dunia maya karena menjadi instagramable dan kekinian

 

Topan mengungkapkan bahwa Nippon Paint melihat potensi besar Dusun Butuh, Kaliangkrik menjadi destinasi wisata yang digandrungi oleh wisatawan. Dengan bantuan cat Nippon Paint tersebut rupanya memberikan dampak bahwa Nepal van Java semakin berwarna dan popular karena menyerupai pemandangan perdesaan Namche Bazaar di Nepal.

 

“Kami yakin bahwa warna cat telah memberikan kekuatan untuk mengubah suasana Dusun Butuh Kaliangkrik dan mendorong wisatawan untuk menelusuri Nepal van Java. Ke depannya Nippon Paint berharap pengecatan ini dapat meremajakan penampakan Dusun Butuh, Kaliangkrik dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung dan meningkatkan perekonomian warga Nepal van Java,” ungkap Topan saat dijumpai dalam acara CSR Nippon Paint Pengecatan Dusun Butuh (Nepal van Java) Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (14/10/2021).

 

Aktifitas Warga di Nepal Van Java

 

Pada kegiatan CSR ini Nippon Paint melibatkan karyawan/ti turun langsung bersama warga Desa Butuh untuk melakukan pengecatan dengan durasi 336 jam pengerjaan. Nippon Paint menggunakan Nippon Weatherbond, Vinilex, Pylox, Elastex Waterproof 3-IN-1, Matex Cat Genteng. Selain itu, untuk menunjang kebersihan Desa Wisata Nepal Van Java, Nippon Paint memanfaatkan kemasan cat selesai pakai sebagi tong sampah yang akan diletakkan di beberapa titik kawasan Kaliangkrik.

 

Nepal Van Java

 

Sementara itu Slamet menambahkan, “Harapan kami, CSR Nippon Paint ini kelak dapat menyebar ke desa wisata serupa di Indonesia untuk meningkatkan perekenomian.”

 

PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia, meluncurkan tower kedua LRT City Jatibening, yakni Tower Bandondeon, setelah sebelumnya berhasil menjual habis Tower pertama bernama Accordion.

 

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman menyebutkan ADCP memiliki sejumlah proyek hunian yang terkoneksi dengan sarana transportasi publik atau dikenal dengan konsep transit oriented development (TOD) dan fokus pada integrated mixed develoment. Salah satunya adalah hunian LRT City Jatibening yang terkoneski dengan stasiun LRT Jatibening  Baru.

 

“Keberadaan properti ACP seperti LRT City Jatibening  yang berjarak 0 kilometer dari LRT Jatibening Baru memudahkan penghuni menghemat waktu tempuh dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, yang artinya menimalisir kemacetan sekaligus polusi udara,” ujarnya.

 

Hal ini lah yang membuat proyek-proyek hunian ADCP mendapat animo besar dari masyarakat seperti halnya Tower Accordion di LRT Jatibening. Rizkan juga berharap, peluncuran Tower Bandondeon LRT Jatibening bisa mendapat atensi yang sama atau bahkan lebih besar lagi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Project Director LRT City Jatibening Windianto menjelaskan bahwa LRT City Jatibening memiliki lokasi strategis dengan akses yang mudah seperti 2 menit menuju akses Tol Becakayu, 2 menit menuju kawasan perbelanjaan dan kuliner, 2 menit menuju universitas, 2 menit menuju sekolah dasar, 5 menit menuju rumah sakit, dan 10 menit menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.

 

“Tidak heran bila permintaan tower pertama atau Tower Accordion telah habis terjual. Larisnya seluruh unit di Tower Accordion hingga tahun 2021 dibuktikan dengan banyak konsumen yang melakukan serah terima unit sejak tahun 2020. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan hunian di Ibu Kota, LRT City Jatibening akan menggelar launching Tower Bandoneon, yang rencananya akan serah terima pada Desember 2021,” ujarnya.

 

LRT City Jatibening memiliki dua Tower siap huni, yakni Tower Accordion dan Tower Bandondeon. Sebanyak 529 unit apartemen yang ada di Tower Accordion telah habis terjual. Sementara itu, Tower Bandoneon memiliki 362 unit yang siap dipasarkan. Seluruh unit tower-tower tersebut dibanderol dengan harga RP500 juta-an hingga Rp1 miliaran.

 

Hadirkan One Stop Living

 

Untuk mendukung kebutuhan harian para penghuninya,  LRT City Jatibening menggandeng Lotte Mart menghadirkan swalayan dengan brand Elarte Mart.

 

Windianto mengatakan bahwa Lotte Mart yang akan berperan sebagai pengelola swalayan tersebut merupakan bagian dari Lotte Grup, perusahaan ritel asal Korea Selatan.

 

Hadirnya Elarte Mart melengkapi fasilitas yang tersedia di LRT City Jatibening dan menjadi nilai plus tersendiri.

 

“Pemilik atau penghuni apartemen LRT City Jatibening dimudahkan untuk menjangkau supermarket. Tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Semua tersedia di Elarte Mart yang berada di kawasan LRT City Jatibening,” ujar Windianto.

 

Kawasan TOD yang memiliki luas 6 hektar ini mengusung konsep hunian urban resort yang juga ditunjang berbagai fasilitas seperti ruang terbuka hijau yang luas, bicycle track, private garden, commercial area, dan co-working space.

 

“Elarte Mart yang berada di kawasan LRT City Jatibening ini diharapkan memberikan pelayanan optimal bagi penghuni untuk merasakan one stop living yang sesungguhnya. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi, tentu kehadiran Elarte Mart membantu meminimalisir penghuni tertularnya virus COVID-19 karena area swalayan yang sangat dekat dengan hunian,” imbuhnya.

 

Bernilai Jual Tinggi

 

Sementara itu, Rizkan menambahkan, dengan menjadi hunian one stop living, nilai jual apartemen LRT City Jatibening akan terus meningkat. Sebab, semua kebutuhan penghuni telah terpenuhi dalam satu kawasan penuh. LRT City Jatibening akan menjadi tempat yang cocok untuk investasi properti dan menguntungkan di masa yang akan datang. 

 

Dia menambahkan bahwa LRT city Jatibening selalu memudahkan konsumen untuk memiliki hunian impian. “LRT City Jatibening memberlakukan promo insentif PPN untuk Tower Bandoneon dan DP 0%, serta free furnish untuk setiap pembelian apartemen. Syarat dan ketentuan berlaku,” imbuhnya.

 

LRT City Jatibening sendiri telah menerapkan protokol kesehatan untuk setiap pengunjung atau calon penghuni yang hendak melihat show unit secara langsung di Marketing Gallerynya yang berlokasi di Jalan Raya Kapin, Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi. Masyarakat yang tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait LRT City Jatibening juga bisa berkonsultasi lewat layanan tele marketing di nomor (021) 8267 1010 dan Whatsapp 0811 829 1919.

Grup K-Pop idol Stray Kids Terpilih Sebagai Model NACIFIC

 

Brand kosmetik NACIFIC mengumumkan grup K-Pop idol Stray Kids sebagai wajah baru NACIFIC pada 6 September 2021.

 

NACIFIC merupakan brand global yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, dikenal sebagai produk skincare yang mengandung bahan-bahan alami. NACIFIC memiliki produk terlaris seperti “Fresh Herb Origin Serum” dari “Fresh Herb Origin” line yang terjual lebih dari 1 juta botol di seluruh dunia. Ada pula, “Phyto Niacin Whitening Line” dan “Real Floral”.

 

Selain produk skincare, NACIFIC merilis kosmetik pada tahun 2020 yang diklaim cocok dengan kulit orang Indonesia. Ke depannya, NACIFIC Cosmetics akan meluncurkan produk-produk baru sehingga dapat melengkapi rangkaian produk kosmetik yang telah diluncurkan sebelumnya.

 

Stray Kids merupakan grup K-Pop Idol yang telah dipilih sebagai model NACIFIC ini diharapkan memberikan energi yang cerah dan sehat bagi konsumen NACIFIC di berbagai negara.

 

 

“Energi cerah dan sehat dari Stray Kids sangat cocok dengan konsep brand NACIFIC yang mengusung kecantikan alami. Oleh karena itu, kami memilih Stray Kids sebagai model baru. Harapan ke depannya, kolaborasi NACIFIC dengan Stray Kids dapat memberikan dampak sinergi yang positif dan memperkuat posisi NACIFIC sebagai brand yang memimpin industri K-beauty,” ujar CEO NACIFIC Hyungmin Kim.

 

“Ya, tahun 2021 ini kami menjadi model baru NACIFIC. Kami senang sekali bisa menjadi bagian dari NACIFIC. Nantikan kehadiran kami dan terus dukung kami sebagai model dari NACIFIC, ya!” ungkap member Stray Kids secara bersamaan.

 

Dimulai dengan merilis konsep natural, NACIFIC berencana untuk memulai strategi marketing kolaborasi dengan fans domestik Stray Kids, seperti mengadakan event promosi bersama Stray Kids. Ke depannya, NACIFIC juga merilis perbagai konsep visual menarik, serta menyiapkan official goods NACIFIC bersama Stray Kids.

Tower Sapphire mulai diserahterimakan pada Desember 2021

 

Cisauk Point Gelar Topping Off Tower Sapphire

 

Pengembang properti PT Adhi Commuter Properti, yang merupakan anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk telah menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama Tower Sapphire Cisauk Point di Cisauk, Tangerang. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan topping off (penutupan atap) Tower Sapphire Cisauk Point yang dilakukan secara daring pada Sabtu, 31 Juli 2021.

 

PT Adhi Commuter Properti sebagai pelopor hunian berbasis TOD (Transit Oriented Development), dipercaya untuk membuka akses baru sebagai perusahaan properti yang terpercaya dan telah menjawab tantangan dengan mengembangkan beberapa proyek melalui brand LRT City yang akan hadir pada setiap titik Stasiun LRT, KRL serta bus yang bertujuan untuk menguatkan konsep Bringing People From Home To Work sehingga selain pengadaan transportasi massal, dibutuhkan pula pola hunian yang memadai.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembangunan yang sesuai target menjadi fokus dalam meningkatkan kepercayaan konsumen. “Seperti halnya Topping off  Tower Sapphire Cisauk Point, kolaborasi kami bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini adalah bukti komitmen kami dalam menepati janji kepada para konsumen. Meski dalam situasi pandemi COVID-19 dengan segala tantangannya, PT Adhi Commuter Properti tetap menyelesaikan pembangunan Tower Sapphire Cisauk Point tepat waktu,” ujar Rizkan pada saat membuka seremonial topping off  Tower Sapphire secara virtual.

 

Cisauk Point merupakan proyek mixed-use dan high rise berkonsep Transit Oriented Development (TOD) hasil kolaborasi antara PT Adhi Commuter Properti dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengembangkan lahan 1,65 hektar di kawasan Cisauk, Tangerang. “Cisauk Point merupakan salah satu dari 11 mahakarya yang sedang dijalankan oleh PT Adhi Commuter Properti yang berkonsep TOD atau Transit Oriented Development. Maka dari itu, semua project kami menyatu dengan fasilitas transportasi massal, yang beberapa saat ke depan akan sangat tinggi nilai investasinya karena akan menjadi tren yang sangat diminati dalam pemilihan tempat tinggal,” sambung Rizkan mengenai nilai lebih yang dimiliki oleh Cisauk Point.

 

Sementara itu, Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengucapkan selamat kepada PT Adhi Commuter Properti karena telah melaksanakan topping off Cisauk Point di mana hal tersebut menandakan pembangunan tower Cisauk Point telah memasuki tahap penyelesaian. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar sejak dimulainya kerja sama ini, pada bulan November 2017 lalu. Progress pembangunan telah dilakukan secara tepat waktu dan saya secara pribadi mengapresiasi atas pencapaian ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Didiek juga mengungkapkan bahwa ke depannya, PT KAI akan mengoptimalkan pemanfaatan lahan di stasiun-stasiun dengan mengembangkan konsep hunian berorientasi transit yang sejenis, di mana stasiun akan menjadi simpul integrasi antarmoda sehingga memudahkan penghuni dapat bermobilisasi. “Jika hal ini dapat dilakukan di seluruh kawasan stasiun yang ada di kawasan Jabodetabek, maka stasiun tidak hanya sebagai tempat untuk naik turun penumpang, namun juga dapat menjadi tempat yang nyaman, aman, dan terkoneksi dengan kawasan lainnya, sehingga menjadi lifestyle baru. Dengan demikian dapat mendukung program Pemerintah agar masyarakat beralih untuk menggunakan transportasi umum. Sehingga harapannya kemacetan yang ada di wilayah Jabodetabek dapat teratasi dan kita dapat mendukung terciptanya lingkungan yang lebih bersahabat,” ungkap Didiek.

 

Sebagai proyek properti sinergi dua BUMN, Cisauk Point diyakini merupakan pilihan investasi yang sangat tepat. Hal itu dikemukakan oleh pengamat properti, Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch, dalam acara Expert Talk - Virtual Topping Off Cisauk Point, Sabtu 31 Juli 2021. Menurutnya, Cisauk Point betul-betul mengadaptasi konsep TOD di mana lokasinya tepat menempel dengan Stasiun Cisauk.

 

“Proyek ini adalah kolaborasi Adhi Commuter Properti dengan PT KAI. Sebagai BUMN, komitmen mereka pasti tinggi. Berdasarkan pengamatan saya, Cisauk Point adalah satu-satunya hunian yang memang betul-betul berbasis TOD karena menempel dengan Stasiun commuter line Cisauk. Selain itu terhubung juga dengan intermoda BSD dan terminal bus. Kondisi kelebihan-kelebihan inilah yang tidak ada di tempat lain. Semua hunian yang berbasis TOD, secara nilai pasti akan naik dan secara sewa akan lebih tinggi dibandingkan hunian yang tidak berbasiskan TOD,” tandas Ali.

Karena letaknya yang menempel dengan Stasiun Cisauk, demi memberikan kenyamanan bagi para penglaju yang tinggal di Cisauk Point dalam mengakses KRL, maka disediakan jalur pedestrian yang dilengkapi dengan taman kota sepanjang 200 meter. Terlebih lagi, pembangunan jembatan dari Stasiun Cisauk ke Cisauk Point yang sudah mencapai 95%. Hal tersebut dijelaskan oleh Project Director Cisauk Point Teguh Waskitha.

 

Selain berlokasi strategis, terletak selangkah dari BSD City dilengkapi segala fasilitas kota, Teguh menambahkan, Cisauk Point juga dilengkapi pula dengan co-working space, swimming pool, dan fitness area. Selain itu, Cisauk Point berdekatan pula dengan area komersial dan pendidikan, seperti Pasar Modern Intermoda, Indonesia Convention Exhibition, AEON Mall, The Breeze, Unika Atma Jaya, dan Universitas Prasetiya Mulya.

 

Teguh memaparkan bahwa Cisauk Point akan dikembangkan menjadi enam tower yang terdiri dari empat tower non subsidi, yakni Sapphire, Amethyst, Ruby, dan Diamond dengan tinggi 24 lantai sebanyak 2.001 unit, dan dua tower bersubsidi, yakni Jasper dan Agate dengan tinggi 19 lantai sebanyak 640 unit, juga terdapat area komersial. “Khusus Tower Sapphire, tower pertama yang dibangun dan dipasarkan sejak Agustus 2019 mendapatkan respons sangat positif dengan berhasil terjual hingga 90 persen,” paparnya.

 

Setelah topping off dan serah terima Tower Sapphire, sambung Teguh, Cisauk Point akan melanjutkan pembangunan tower kedua yaitu Amethyst. Sesuai rencana, Tower Amethyst dengan jumlah 559 unit akan mulai dibangun pada triwulan 3 tahun 2022, dan selesai pada akhir tahun 2024.

 

Menyambut kegembiraan dalam Virtual Topping Off Cisauk Point, selain bincang-bincang hangat dengan pengamat properti Ali Tranghanda dalam Expert Talk, berlangsung pula diskusi bersama dengan BTN sebagai mitra yang turut serta dalam mendukung kegiatan topping off tersebut.

PENGECATAN RUMAH SAKIT - Nippon Paint memberikan bantuan cat kesehatan Silver-Ion Series untuk peningkatan kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Nippon Paint memandang bahwa rumah sakit merupakan bangunan utama yang membutuhkan cat dengan perlindungan ekstra. Pengecatan dilakukan untuk tower 4, 5 dan 7 seluas 3.487 m2. Tampak dalam gambar Ramdhan Effendi – Sr. Sales Project Manager Nippon Paint Indonesia (kiri) secara simbolis memberikan bantuan berupa cat kepada Kurniawan Prabawayudha, GM Divisi Bangunan Gedung PT Wijaya Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor Wisma Atlet Kemayoran, Senin (2/8/2021).

 

Mengingat masih tingginya kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, per 2 Agustus 2021, berdasarkan data dari https://corona.jakarta.go.id/id/data-pemantauan,  terdapat 818.764 kasus positif. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal tersebut diungkapkan oleh Budiyanto Setiawan, Project Manager dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor dari RSDC (Rumah Sakit Darurat Covid-19) Wisma Atlet Kemayoran.

 

Guna menyiapkan infrastruktur bangunan RSDC tersebut maka PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama NIPPON PAINT akan melapisi dinding bangunan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan 800 liter cat anti-mikroba formula silver-ion pada tower 4, 5, dan 7 dengan total luas area 3.487 meter persegi.

 

“Angka kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi, khususnya di DKI Jakarta. Melihat pentingnya bantuan perlindungan kepada tenaga medis dan pasien, Nippon Paint kembali melakukan donasi kepada Rumah Sakit yang kali ini kepada Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat,” ujar Ramdhan Effendi, Sales Project Manager Nippon Paint Indonesia, dalam siaran pers di Jakarta (3/8).

 

Sementara itu, Kurniawan Prabawayudha selaku GM Divisi Bangunan Gedung dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, sangat mengapresiasi donasi cat kesehatan dari Nippon Paint kepada RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Ia berharap semakin banyak pihak yang mendapatkan bantuan seperti ini sebagai langkah preventif dalam penanggulangan Covid-19.

 

Coronavirus seperti SARS-CoV-2 dapat bertahan di permukaan besi, kaca, kayu, kain, plastik dan tembok dari beberapa jam hingga hari. Oleh karena itu, membasmi virus saat masih berada di permukaan tersebut dapat mencegah penularannya pada manusia.

 

Adapun cat kesehatan yang melapisi Wisma Atlet Kemayoran adalah cat water-based dengan Formula Silver-Ion yang aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan. Pengembangan Silver-Ion dari Nippon Paint pada cat/pelapis untuk membantu penekanan penyebaran bakteri ataupun virus yang bersarang di tembok.

 

Cara kerja Silver-Ion dari Nippon Paint sebagai anti-virus dan anti-bakteri dengan tahapan (1) penetrasi ke dalam virus atau bakteri, (2) menghentikan reproduksi, (3) mematikan metabolisme, (4) menghancurkan mikroorganisme tersebut. Silver-Ion dari Nippon Paint ini bersifat stabil sehingga formula ini efektif melawan kuman bakteri dan virus selama lapisan film cat menempel di tembok.

 

 

Formula Silver-Ion dari Nippon Paint telah lulus uji coba di ANTIMIKROP R&D AND BIOCIDAL ANALYSIS LABORATORY (http://www.antimikrop.com.tr/) yang menunjukkan efektif 99,99% mematikan bakteri dan virus setelah terjadi kontak dengan lapisan cat Silver-Ion dari Nippon Paint ini dan dapat dilihat bukti sertifikasinya di https://silverion.nipponpaint-indonesia.com/silver-ion

 

”NIPPON PAINT berkomitmen untuk turut berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Kami berharap melalui inovasi dan donasi cat kesehatan dari Nippon Paint dapat memberikan dampak positif sebagai salah satu tindakan preventif dalam melawan Covid-19,” tandas Ramdhan.

 

Kegiatan CSR NIPPON PAINT melalui inovasi cat kesehatan ini bukanlah pertama kali. Sebelumnya NIPPON PAINT juga telah mendonasikan cat anti-mikroba pada awal pandemi (Maret 2020) di Rumah Sakit Hubei Tiongkok, 7 Rumah Sakit Thailand pada Oktober 2020, Rumah Sakit Sungai Buloh Malaysia pada November 2020, dan ruangan khusus perawatan pasien Covid-19 di Tzu Chi Hospital Jakarta pada Maret 2021 lalu.

Our Clients

Nippon Paint
Grand Central Bogor
Envy
Adhi Persada Properti
Eastern Green
Cisauk Point
Adhi Sentul
Kementerian Agraria dan Tata Ruang
LRT City Jatibening
MYDIO Musictainement
Adhi Commuter Properti
Nacific
PT Chitose Internasional Tbk
MR REALITY - Moriah & Reign

Head Office

The UNION Communications
Satrio Space - Satrio Tower Lantai 16, Mega Kuningan, Jl. Prof. DR. Satrio C4, Jl. Kuningan Barat Raya, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, DKI Jakarta 12950,
Jakarta, 12760,
Indonesia